Foto: Daftar 5 Besar Kiper dengan Koleksi Kartu Kuning Terbanyak di Premier League, Termasuk Benteng Man City Ederson Moraes

oleh Hendriyan diperbarui 27 Nov 2023, 19:09 WIB
Setiap pesepak bola, apa pun posisinya dalam sebuah tim, termasuk seoarang kiper tentu berpeluang diganjar kartu kuning sebagai peringatan keras dari wasit akibat melanggar aturan pertandingan. Sepanjang sejarah Premier League yang telah dimulai sejak musim 1992/1993 hingga kini, terdapat beberapa kiper sebagai pengoleksi terbanyak kartu kuning sepanjang sejarah Premier League. Berikut kami tampilkan daftar 5 besar kiper dengan jumlah kartu kuning terbanyak di Premier League. (AFP/Oli Scarff)
Tim Howard yang telah pensiun pada Desember 2020 bersama Memphis 901 di MLS, total mengoleksi 16 kartu kuning selama bermain di Premier League. Di Premier League ia total bermain dalam 399 laga hanya bersama dua klub saja, Manchester United dan Everton dengan catatan 133 kali clean sheet. (AFP/Oli Scarff)
Emiliano Martinez yang kini tengah menjalani musim ke-4 bersama Aston Villa sejak didatangkan dari Arsenal pada awal musim 2020/2021 hingga kini telah mengoleksi total 16 kartu kuning di Premier League. Bersama Arsenal dan Aston Villa di Premier League hingga kini ia telah tampil dalam 137 laga dengan catatan 47 kali clean sheet. (AFP/Ian Hodgson)
Ederson Moraes yang kini tengah menjalani musim ke-7 bersama Manchester City sejak didatangkan dari Benfica pada awal musim 2017/2018 hingga kini telah mengoleksi total 17 kartu kuning di Premier League hanya bersama The Citizens. Bersama Manchester City di Premier League hingga kini ia telah tampil dalam 229 laga dengan catatan 108 kali clean sheet. (AFP/Oli Scarff)
Shay Given yang telah pensiun pada Juli 2017 bersama Stoke City total mengoleksi 19 kartu kuning selama bermain di Premier League. Di Premier League ia total bermain dalam 451 laga bersama Blackburn Rovers, Newcastle United, Manchester City, Aston Villa dan Stoke City dengan catatan 116 kali clean sheet. (AFP/Paul Ellis)
Jussi Jaaskelainen yang telah pensiun pada Januari 2018 bersama klub India, ATK menjadi kiper pengoleki kartu kuning terbanyak sepanjang sejarah Premier League dengan total 24 kartu kuning. Di Premier League ia total bermain dalam 436 laga bersama Bolton Wanderers dan West Ham United dengan catatan 110 kali clean sheet. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait