Foto: Potret Tim yang Promosi ke J1 League Musim Depan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Des 2023, 17:27 WIB
Perhelatan J1 League 2023 sudah berakhir dan meninggalkan banyak cerita. Salah satu cerita terpenting adalah soal tim-tim yang mampu promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang musim ini. (Dokumentasi J.League)
Tim yang promosi ke kasta tertinggi J1 League adalah Machida Zelvia, Jubilo Iwata dan Tokyo Verdy. (Dokumentasi J.League)
Sementara Yokohama FC jadi tim yang turun kasta musim depan. Yokohama FC jadi juru kunci klasemen dengan hanya mengumpulkan 29 angka. (Dokumentasi J.League)
Dari J2 League, Machida Zelvia berhasil jadi juara dengan mengumpulkan 87 poin dari 42 laga sepanjang musim. Zelvia berhasil promosi ke kasta teratas untuk kali pertama sepanjang sejarah klub sejak berdiri pada 1989 dan sejak masuk ke J.League pada 2012 lalu. (Dokumentasi J.League)
Terakhir, ada Tokyo Verdy yang berhasil menang playoff promosi yang diikuti empat tim J2 League. Di partai puncak, Tokyo Verdy bermain imbang 1-1 lawan Shimizu S-Pulse, dan berhasil promosi usai dianggap menang karena memiliki posisi klasemen lebih bagus dibandingkan S-Pulse di musim reguler. (Dokumentasi J.League)

Berita Terkait