Foto: Di Luar Ekspektasi, 5 Mantan Pemain Arsenal yang Sekarang Masih Nganggur

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Des 2023, 19:33 WIB
Shkodran Mustafi (kiri) tiba di Arsenal pada bursa transfer musim panas 2016 dari Valencia. The Gunners sempat tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan awal bersama pemain asal Jerman tersebut. Namun, Performa Mustafi kemudian turun empat musim berikutnya dan akhirnya dilepas pada Januari 2021. Mustafi melanjutkan kariernya bersama Schalke dan Levante. Masih berusia 31 tahun, dia dilepas klub Spanyol itu pada musim panas 2023 dan sekarang belum terikat dengan klub mana pun. (AFP/Ian Kington)
Arsenal membeli Gervinho pada tahun 2011 dari Lille. Setelah menghabiskan dua musim di Arsenal, Gervinho dijual ke AS Roma lalu menerima pinangan Hebei China Fortune pada 2016 dan berakhir di Yunani untuk Aris Thessaloniki. Sejak 1 Juli 2023 pemain berusia 36 tahun tersebut resmi menganggur. (AFP/Ian Kington)
Denilson (kanan) sempat digadang-gadang menjadi jenderal lapangan tengah Arsenal setelah direkrut pada tahun 2006. Namun, Denilson tidak bisa bersinar karena mengalami masalah cedera serius selama berada di London. Denilson menghabiskan sisa kariernya di Brasil. Namun, dia belum pernah terlihat di lapangan sejak meninggalkan Brasil de Pelotas pada tahun 2021. (AFP/Glyn Kirk)
Sanchez Watt merupakan produk Arsenal U-21 yang dipercaya untuk masuk skuad utama dan berhasil mencetak gol pada debutnya dalam kemenangan atas West Brom di Piala Liga musim 2009/2010. Namun, namanya tidak pernah terlihat lagi sejak saat itu. Setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, Watt akhirnya memilih berkarier di India bersama Kerala Blasters. Dia terakhir bermain untuk Wealdstone pada musim 2019/2020. (AFP/Glyn Kirk)
Matt Macey bergabung dengan Arsenal dari Bristol Rovers pada usia 19 tahun. Namun, Macey tidak bisa menjadi kiper pilihan utama selama berkarier di Emirates Stadium. Selama sekitar 7 tahun, kiper asal Inggris ini hanya mendapat dua kesempatan tampil bersama Arsenal. Macey pun akhirnya dilepas ke klub Skotlandia Hibernian pada Januari 2021. Macey juga pernah bermain untuk Luton dan Portsmouth. Dia tidak punya klub sejak meninggalkan Kenilworth Road pada akhir musim lalu dan sekarang baru berusia 29 tahun. (AFP/Ben Stansall)

Berita Terkait