Foto: Deretan Pemain Liga Inggris yang Merangkap Jabatan Jadi Kapten di Klub dan Tim Nasional

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Des 2023, 15:37 WIB
Son Heung-min terpilih sebagai kapten Tottenham Hotspur untuk Liga Inggris musim 2023/2024. Ia menggantikan peran Harry Kane yang hengkang ke Bayern Munchen dan Hugo Lloris yang mulai terpinggirnkan. Penunjukan Son sebagai pemimpin di skuad asuhan Ange Postecoglou bukan tanpa alasan. Ia telah berpengalaman memimpin Timnas Korea Selatan setelah Piala Dunia 2018 menggantikan peran Ki Sung-yueng. (AFP/Adrian Dennis)
Seamus Coleman menjadi kapten Everton sejak awal musim 2020/2021. Kala itu, Coleman menggantikan jabatan dari Leighton Baines yang pensiun. Ia juga dipercaya sebagai kapten di Timnas Irlandia. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut terpilih memegang jabatan kapten utama pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. (AFP/Lindsey Parnaby)
Jabatan kapten Liverpool pada musim 2023/2024 dipegang oleh Virgil van Dijk. Ia terpilih memimpin skuad asuhan Jurgen Klopp setelah Jordan Henderson hengkang ke Al-Ettifaq. Van Dijk juga merupakan kapten di Timnas Belanda. Ia resmi ditunjuk sebagai kapten De Oranje pada Maret 2018 menggantikan Arjen Robben. (AFP/Paul Ellis)
Mikel Arteta memilih Martin Odegaard sebagai kapten Arsenal pada 2022 setelah hengkangnya Pierre-Emerick Aubameyang. Meski baru setahun di Skuad Meriam London, Odegaard sudah cukup berpengalaman memegang peran sebagai kapten. Ia telah dipercaya memimpin Timnas Norwegia sejak 22 tahun. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait