Harry Maguire dan Luke Shaw Jadi Korban Kekalahan MU dari Bayern Munchen, Absen Lawan Liverpool di Liga Inggris?

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 13 Des 2023, 16:15 WIB
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Kesialan terhadap Manchester United (MU) seolah tidak pernah usai. Tim berjulukan Setan Merah itu mendapatkan kabar buruk setelah tersingkir dari Liga Champions 2023/2024.

MU kehilangan Harry Maguire dan Luke Shaw ketika kalah 0-1 dari Bayern Munchen dalam partai terakhir Grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Keduanya menderita cedera. Maguire ditarik keluar pada menit ke-40 untuk digantikan Jonny Evans. Sementara, Shaw bertukar tempat dengan Aaron Wan-Bissaka.

MU mengabarkan bahwa Maguire mengalami masalah pada pangkal pahanya sewaktu berduel dengan winger Bayern Munchen, Jamal Musiala, pada menit ke-38.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Lawan Liverpool Akhir Pekan Ini

Selebrasi bek Manchester United, Luke Shaw saat menghadapi Manchester City pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Luke Shaw hingga kini telah bermain dalam 247 laga di semua ajang sejak didatangkan dari Southampton pada awal musim 2014/2015. Dari jumlah laga tersebut ia telah mencetak 4 gol dan 27 assist. (AFP/Oli Scarff)

Sedangkan Shaw, disebut berkutat dengan cedera hamstring. Manajer MU, Erik ten Hag, belum tahu banyak terkait kondisi keduanya.

Jika cedera Maguire dan Shaw memburuk, keduanya bisa saja absen membela MU ketika melawan pemuncak klasemen sementara Premier League 2023/2024, Liverpool.

Setan Merah bakal menantang tuan rumah Liverpool dalam pekan ke-17 di Anfield, Liverpool, pada 17 Desember 2023 malam WIB.

3 dari 4 halaman

Harap-Harap Cemas

"Saya belum bisa mengatakannya saat ini. Kami jelas harus menunggu 24 jam dan kemudian kami akan melakukan penilaian dan diagnosis," ujar Ten Hag kepada TNT Sports.

MU sudah dipastikan tidak bisa diperkuat kaptennya, Bruno Fernandes, untuk menghadapi Liverpool. Sebab, gelandang asal Portugal itu tengah menjalani akumulasi kartu kuning.

MU patut harap-harap cemas jika Maguire dan Luke Shaw tidak dapat bermain. Apalagi, Setan Merah telah kehilangan Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Tyrell Malacia di lini belakang.

Sumber: TNT Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait