Liga Inggris: Gary Neville Sebut Erik ten Hag Bakal Dipecat jika Situasi MU Tidak Berubah

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Jan 2024, 13:15 WIB
Manajer Manchester United Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville, memberikan peringatan kepada Erik ten Hag. Menurutnya, manajer The Red Devils itu bakal dipecat jika performa tim tidak kunjung membaik.

Peringatan ini diberikan Gary Neville seusai pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024. Pada pekan itu, MU kalah 1-2 dari Nottingham Forest.

Advertisement

Kekalahan ini membuat catatan buruk The Red Devils makin panjang. MU sudah kalah 14 kali dari total 28 pertandingan yang mereka lalui pada musim ini.

Gary Neville menilai Erik ten Hag tidak bisa berleha-leha dengan situasi ini. Ia menilai sang manajer MU itu sangat rawan dipecat.

2 dari 6 halaman

Bakal Dievaluasi

Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag di pinggir lapangan saat laga Grup H Liga Champions kontra Chelsea di Stamford Bridge pada 5 November 2019. Erik ten Hag dilaporkan telah setuju menandatangani kontrak empat tahun setelah menjadi manajer Manchester United atau MU berikutnya. (Glyn KIRK/AFP)

Kepada Sky Sports, Gary Neville menyebut performa buruk MU belakangan ini tidak luput dari pengamatan manajemen MU.

Ia menyebut bahwa manajemen MU pasti akan mengevaluasi sang manajer atas hasil-hasil tersebut.

"Manajemen Man United akan membuat keputusan terkait sang manajer sebelum musim ini berakhir. Saya yakin akan hal itu, meski mereka kemungkinan akan mempertahankannya hingga akhir musim nanti," ujar Neville.

3 dari 6 halaman

Lekas Berbenah

Gary Neville. Salah satu legenda Manchester United yang pensiun pada Februari 2011 setelah hanya membela MU sepanjang kariernya mulai 1992/1993 ini bergabung dengan jaringan televis Sky Sports sebagai komentator dan pundit sejak musim 2011/2012. Profesi tersebut menjadi tidak asing baginya karena sebelumnya ia juga pernah menjadi pundit bagi jaringan televis ITV Sport di dua ajang sepak bola akbar, Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008. Sempat meninggalkan Sky Sports untuk menukangi Valencia pada Desember 2015, ia kembali ke Sky Sports usai dipecat Valencia yang hanya dibesutnya selama 4 bulan di musim 2015/2016. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut Gary Neville, Erik ten Hag benar-benar harus bekerja keras untuk membenahi performa Manchester United (MU).

Ia menilai jika performa Setan Merah terus labil seperti saat ini, maka besar kemungkinan sang manajer bakal dipecat.

"Manchester United benar-benar tampil buruk pada musim ini, dan jika situasi ini berlanjut, maka Erik Ten Hag akan mendapatkan tekanan yang sangat besar," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester United (MU) saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Setan Merah dijadwalkan untuk berhadapan dengan Wigan Athletic di babak ketiga Piala FA pada akhir pekan nanti.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/1/2024)

5 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait