Liga Italia: Petinggi AC Milan Masih Percaya pada Stefano Pioli, Bantah Gelar Pertemuan dengan Antonio Conte

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 08 Feb 2024, 21:45 WIB
Pasukan Stefano Pioli itu hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

Bola.com, Jakarta Kepala eksekutif AC Milan, Giorgio Furlani, menegaskan kepercayaan penuh kepada pelatih Stefano Pioli.

Furlani membantah rumor pertemuannya dengan Antonio Conte.

Advertisement

"Rumor tentang bangku cadangan Milan pada bulan Februari juga mengganggu saya. Pioli adalah pelatih kami, klub bersamanya. Seperti yang dikatakan Ibrahimovic, rumor tentang Conte mengganggu dan membuat kami bosan. Pioli adalah pelatih kami dan kami berterima kasih atas apa yang telah dia capai," katanya.

Mengenai berakhirnya kontrak Olivier Giroud, Furlani memberikan penjelasan.

"Olivier adalah seorang juara yang hebat," lanjutnya.

“Dia datang dengan kontrak dua tahun yang membuatnya bekerja dengan sangat baik sehingga kami memutuskan untuk melanjutkannya dan tahun ini dia melakukannya dengan lebih baik lagi.”

2 dari 4 halaman

2025

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

AC Milan saat ini masih ditangani oleh Stefano Pioli. Kontrak pelatih berusia 58 tahun itu sebenarnya baru akan berakhir pada 2025. Namun, banyak media di Italia menyebut Rossoneri menginginkan pelatih baru pada musim depan.

Seperti dilansir dari La Repubblica, Antonio Conte menjadi kandidat terdepan untuk menjadi pelatih AC Milan. Bahkan kehadiran pelatih Italia itu akan dibantu oleh Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic yang menjadi direktur baru AC Milan, dikabarkan menjadi penggemar berat Antonio Conte dan punya hubungan yang sangat baik dengan sang pelatih.

3 dari 4 halaman

Conte Hanya Rumor

Pelatih kepala AC Milan, Stefano Pioli (kanan) dan pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte saling berpelukan sebelum laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (09/03/2023) WIB. Rossoneri berhasil melaju ke babak perempat final setelah unggul dengan agregat 1-0. (AFP/Justin Tallis)

Direktur AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kesal dengan laporan bahwa dia meremehkan pelatih Stefano Pioli.

Ada klaim bahwa pemain asal Swedia itu telah bertemu dengan Antonio Conte tentang pengganti Pioli di akhir musim.

Namun, La Gazzetta dello Sport pada Sabtu (3/2/2024) menyebut Ibrahimovic sudah delapan tahun tidak berbicara dan sepenuhnya mendukung Pioli.

Dan dia marah atas cerita yang bersumber.

Dalam pernyataan singkatnya kepada media, mantan striker AC Milan tersebut mengatakan. “Stefano Pioli adalah pelatih kami dan kami senang dengannya," katanya.

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan

Berita Terkait