4 Catatan dari Hasil Liga Champions Tadi Malam: Skuad Termuda PSG Sepanjang Sejarah, Thomas Tuchel Aman usai Bayern Munchen Kalahkan Lazio

oleh Hendry Wibowo diperbarui 06 Mar 2024, 06:07 WIB
Kylian Mbappe dari PSG merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Sociedad dan Paris Saint-Germain, di stadion Reala Arena di San Sebastian, Spanyol, Selasa, 5 Maret 2024. (Foto AP/Alvaro Barrientos)

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dan PSG jadi dua tim pertama yang sudah memastikan tiket lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024.  

Pada hari Rabu (06/03/2024) dini hari WIB, Bayern Munchen mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 saat bermain di kandang. 

Advertisement

Artinya Bayern Munchen lolos ke perempat final dengan agregat 3-1. Kemenangan ini untuk sementara membuat aman posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih. 

Sementara pada pertandingan lainnya PSG menang atas Real Sociedad 2-1 meski berstatus tandang. PSG menang dengan agregat meyakinkan 4-1.

Bola.com merangkum empat catatan menarik dari lolosnya Bayern Munchen dan PSG ke perempat final Liga Champions.   

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2 Catatan Kemenangan PSG

1. Starting line-up PSG pada leg kedua melawan Real Sociedad memiliki rata-rata usia 23 tahun dan 361 hari. Angka tersebut menjadikan skuad vs Real Sociedad merupakan starting line-up termuda PSG di ajang Liga Champions.

2. Kylian Mbapppe terlibat pada 35 gol pada 32 laga away PSG di ajang Liga Champions: 24 gol dan sebelas assists.

3 dari 3 halaman

2 Catatan Kemenangan Bayern Munchen

Pemain Bayern Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara FC Bayern Munich dan Lazio di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 5 Maret 2024. (Sven Hoppe/DPA via AP)

1. Manuel Neuer mencatat clean sheet ke-57 pada pertandingan ke-136 di ajang Liga Champions. Dia memyamai rekor Iker Cassilas pada rekor clean sheet terbanyak di ajang Liga Champions.

2. Harry Kane membukukan gol ke-27 di ajang Liga Champions. Cuma Wayne Rooney, pemain Inggris dengan gol lebih banyak dari Kane yaitu 30 gol.

Berita Terkait