Christian Eriksen Curhat Nyesek: Tidak Bahagia di MU, Sudah Bilang ke Erik ten Hag

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 20 Mar 2024, 04:50 WIB
Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen. (Oli SCARFF / AFP)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Christian Eriksen, curhat habis-habisan. Pemain asal Denmark tersebut terang-terangan  mengaku tidak bahagia di MU. 

Christian Eriksen bergabung ke Manchester United dari Brentford pada 2022. Sang pemain diboyong dari Brentford dengan status bebas transfer.

Advertisement

Pada musim perdana, ia menjadi pemain kunci MU. Namun di musim ini, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan akibat faktor cedera dan apiknya performa Kobbie Mainoo.

Baru-baru ini, Eriksen akhirnya curhat bahwa ia tidak bahagia dengan situasinya saat ini. "Saya sudah berbicara dengan Erik Ten Hag bahwa saya tidak bahagia dengan situasi saya saat ini," ujar Eriksen kepada Tipsbladet, Selasa (19/3/2024). 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalah Saing

Pemain Manchester United, Christian Eriksen, tampak kecewa setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Brighton mencetak tiga gol melalui Danny Welbeck, Pascal Gross dan Joao Pedro. Sementara Manchester United hanya mampu membalas melalui Hannibal Mejbri.. (AP Photo/Dave Thompson)

Eriksen tidak senang karena diberi jam bermain yang minim oleh Erik Ten Hag pada musim 2023/2024. Ia juga menuturkan jarang bermain karena kalah bersaing dengan Kobbie Mainoo di tim utama Manchester United.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin. Namun Ten Hag bilang bahwa Kobbie Mainoo saat ini bermain dengan baik, dan gelandang lainnya juga lagi tampil baik, maka ada kompetisi yang sengit untuk posisi starter," sambung Eriksen.

 

3 dari 4 halaman

Khawatir dan Resah

Pemain Manchester United, Christian Eriksen, diadang pemain Nottingham Forest, Nicolas Dominguez, pada laga pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Setan Merah tak mampu berbuat banyak di markas Nottingham Forest. (AP Photo/Rui Vieira)

Eriksen mengaku mulai resah dengan minimnya jam bermain yang didapatkan di skuad Setan Merah.  Itulah mengapa ia buka-bukaan bilang tidak nyaman dengan situasinya saat ini.

"Ya, tentu saya khawatir jika situasi ini berlangsung dalam jangka waktu yang panjang, karena saya ingin bermain sebaik mungkin. Saya tidak mau selamanya duduk di bangku cadangan," pungkasnya.

Kontrak Eriksen di Manchester United akan berakhir pada musim panas 2024. Menurut gosip yang beredar, Eriksen kemungkinan akan dilepas Manchester United sebagai free agent di musim panas nanti.

Sumber: Tipsbladet

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 19/3/2024) 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait