Liga Italia: Sempat Goyah, AC Milan Mulai Pertimbangkan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 09 Apr 2024, 22:00 WIB
Sebelumnya di leg pertama, tim racikan pelatih Stefano Pioli ini menang 3-0. (LOIC VENANCE/AFP)

Bola.com, Jakarta AC Milan dikabarkan terbuka untuk menawarkan kontrak baru kepada pelatih Stefano Pioli pada musim panas ini. Penyebabnya, meningkatnya keraguan tentang kesesuaian Antonio Conte.

Pioli seperti ditakdirkan untuk meninggalkan Rossoneri ketika performa tim menurun dan tersendat di Liga Champions. Para penggemar sangat frustrasi menjelang liburan Natal.

Advertisement

Sejumlah alternatif dilontarkan, termasuk Conte, Thiago Motta, hingga  Roberto De Zerbi.

Pada paruh kedua musim ini, AC Milan telah menemukan kehidupan baru di bawah asuhan Pioli dan menjadi salah satu tim dengan performa terbaik di liga.

AC Milan dengan nyaman di urutan kedua dalam klasemen.

2 dari 3 halaman

Pilihan Berkurang

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

AC Milan telah mulai membuat rencana ke depan untuk jendela transfer musim panas.

Seperti dilansir Daniele Longo dari Calciomercato.com, Milan belum mengambil keputusan akhir terkait Pioli. 

Namun, mereka terbuka untuk menawarkan kontrak baru kepada sang pelatih. Pemilik Gerry Cardinale akan mengumpulkan semua analisis dan saran di akhir musim sebelum memutuskan jalur mana yang harus diikuti.

Rossoneri masih mencermati situasi Thiago Motta di Bologna, namun sang pelatih disinyalir sudah memiliki kesepakatan prinsip dengan Juventus jelang musim panas.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait