Netizen Serbu IG Nasrullo Kabirov dan Federasi Sepak Bola Tajikistan Setelah Rugikan Timnas Indonesia U-23, Komentar Tembus Ratusan Ribu

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 16 Apr 2024, 01:56 WIB
Piala Asia U-23 - Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Al Rayyan - Netizen menyerbu akun Instagram wasit Nasrullo Kabirov, setelah merugikan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Selain itu, warganet juga melampiaskan kekesalan terhadap akun Instagram Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT), @fft_official.

Ada dua akun Nasrullo Kabirov, yakni @nasrullo_ref dan @nasrullo_ref_tj. Akun yang terakhir dalam posisi 'gembokan' alias diprivat sehingga tidak bisa diketahui.

Advertisement

Pantauan Bola.com pada Selasa (16/4/2024) pukul 01.00 WIB, unggahan terakhir akun @nasrullo_ref sudah dihujani lebih dari 200 ribu komentar, sedangkan FFT 10 ribu.

Nasrullo Kabirov membuat keputusan kontroversial ketika mengusir gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, ketika melawan Timnas Qatar U-23 dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (16/4/2024) malam waktu setempat.

Pengadil pertandingan berusia 38 tahun itu menganggap telapak kaki Ivar Jenner mengenai tulang kering bek Qatar U-23, Saifeldeen Hassan Fadlalla, pada menit ke-46.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Witan Sulaeman Ditebas dari Belakang

Timnas Qatar U-23 Vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (Bola.com/Dok.PSSI).

Padahal dari tayangan ulang, Ivar Jenner minim kontak dengan Saifeldeen Hassan Fadlalla. Pemain asal Jong Utrecht itu diganjar kartu kuning kedua setelah menerima yang pertama pada menit ke-14.

Selain itu, Nasrullo Kabirov juga hanya memberikan kartu kuning kepada Saifeldeen Hassan Fadlalla setelah melakukan pelanggaran keras terhadap winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

Terlihat jelas Saifeldeen Hassan Fadlalla menebas Witan Sulaeman dari belakang. Namun, Nasrullo Kabirov masih berbaik hati dengan tidak menghadiahinya kartu merah.

3 dari 3 halaman

Kalah 0-2

Di pengujung babak kedua, Timnas Indonesia U-23 kehilangan satu pemain lagi. Ramadhan Sananta dikartu merah Nasrullo Kabirov karena menginjak bek Qatar U-23, Mohammed Emad Aiash.

Nasrullo Kabirov sempat menjatuhkan kartu kuning untuk Ramadhan Sananta sebelum menganulirnya menjadi kartu merah pada menit ke-90+6 sesudah melihat video assistant referee (VAR).

Timnas Indonesia U-23 terpaksa menyerah 0-2 dari Qatar U-23 setelah kebobolan oleh Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54.

Berita Terkait