Pelatih Korea Selatan U-23 Puji Timnas Indonesia U-23 Jelang 8 Besar Piala Asia U-23: Mereka Sangat Kompetitif

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 23 Apr 2024, 15:15 WIB
Skuad Timnas Korea Selatan U-23 berfoto bersama setelah menang 2-0 atas Timnas China U-23 dalam lanjutan fase grup Piala Asia U-23 2024, Jumat (19/4/2024) malam. (Dok. AFC)

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, tidak segan untuk memberikan pujian kepada lawannya di babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar, Timnas Indonesia U-23.

Korea Selatan U-23 akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Korea Selatan U-23 baru saja keluar sebagai juara Grup B Piala Asia U-23 setelah mengalahkan rivalnya, Timnas Jepang U-23, 1-0 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Senin (22/4/2024) malam WIB.

"Ini bukanlah akhir dari turnamen, hanya awalan. Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang sangat kompetitif ketika bermain," ujar Hwang Sun-hong dinukil dari laman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lakukan yang Terbaik

Timnas Jepang U-23 Vs Timnas Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024. (Bola.com/Dok.AFP/KARIM JAAFAR).

"Jadi, kami pasti harus melakukan yang terbaik dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya menghadapi Timnas Indonesia U-23," imbuh Hwang Sun-hong.

"Para pemain benar-benar tampil sangat baik, sesuai dengan rencana permainan saya. Namun, ini bukanlah cara yang kami inginkan. Tapi, saya mencoba untuk berpikir secara positif," jelasnya.

Hwang Sun-hong juga tidak ragu untuk menyanjung Lee Young-jun dkk. sesudah menaklukkan Jepang U-23. "Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas usaha mereka yang luar biasa," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Hwang Sun-hong Vs Shin Tae-yong

Hwang Sun-hong akan beradu strategi dengan kompatriotnya yang juga pendahulunya di Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong, yang menangani Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, setelah mendapatkan kepastian lawan Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 adalah Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong enggan berbicara banyak.

"Tidak ada komentar. Saya tidak akan memberikan komentar apapun. Wawancara akan dilakukan setelah pertandingan," ungkap Shin Tae-yong dilansir dari media Korea Selatan, Chosun.

Sumber: AFC, Chosun

Berita Terkait