Sukses


    Cabor Bridge Targetkan Lima Medali Emas di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga bridge optimistis dapat menyumbang lima medali emas di Asian Games 2018. Keyakinan ini didapat usai Timnas Senior Bridge Indonesia meraih satu medali emas dan medali perak di "50th Asian Pacific Bridge Federation (APBF) Championship 2015 Bangkok, Thailand" akhir Mei lalu.

    Sontak, cabor bridge kini masuk ke dalam proyeksi cabor yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 mendatang. Sesuai dengan rekomendasi Olympic Council of Asia (OCA), Indonesia, selaku tuan rumah, diharapkan mempertandingkan cabor-cabor yang berpotensi medali bagi kontingen Merah Putih.

    "Ini terobosan PB GABSI agar bridge bisa diterima sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games atau lebih besar lagi, Asian Games 2018," ucap Ketua Umum PB GABSI, Ekawahyu Kasih, yang ditemui di acara pemberian penghargaan bagi atlet bridge di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

    Keyakinan Ketum PB GABSI itu bukan tanpa alasan. Saat ini, pasangan putra bridge Indonesia, Hengky Lasut dan Eddy Manoppo, dinobatkan sebagai juara dunia setelah menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bridge 14th Red Bull World Bridge Series di Sanya, Hainan, Tiongkok, 15-25 Oktober 2014.

    Selain itu, Indonesia juga merebut dua medali perunggu pada nomor beregu putri lewat Rury Andhani, Lusje Olha Bojoh, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Conny Sumampow, Julota Grace Tueja, dan Veterano Sitompul, serta nomor pasangan putri Suci Amita dan Kristina Wahyu Murniati.

    "Lima medali emas di Asian Games 2018 diharapkan bisa diraih. Ini akan menambah pundi-pundi emas dan bisa menaikkan peringkat kami. Makanya, kami bersyukur pemerintah bisa mendorong agar bridge dipertandingkan di Asian Games 2018," tukas Ekawahyu.

    Lima medali yang ditergetkan berasal dari nomor-nomor sebagai berikut:
    1. Open Team (1 emas)
    2. Open Pair (1 emas)
    3. Mixed Team (1 emas)
    4. Mixed Pair (1 emas)
    5. Butler/Individual (1- 2 emas)
    Sedangkan Ladies Team dan Ladies Pair ditergetkan meraih medali perak.

    Baca Juga:

    Usai SEA Games, Lalu Bagaimana?

    SEA Games 2015: Evan Dimas Masuk Dalam 10 Atlet Paling Bersinar

    SEA Games 2015: Jadi ‘Anak Tiri’, Basket Malah Berprestasi

    Video Populer

    Foto Populer