Sukses


    Jabar Segera Seleksi Atlet Sepatu Roda untuk Pelatnas Asian Games

    Bola.com, Bandung - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Jawa Barat berencana menyeleksi para atlet sepatu roda, pada 5 Februari 2017, guna dikirimkan ke Pelatnas untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

    Pelatnas Asian Games akan dilangsungkan pada 10-11 Februari, di Bekasi. Ketua Umum Perserosi Jabar, Erry Sudrajat mengaku telah meminta kepada pengda-pengda di Jabar untuk mempersiapkan atlet-atlet mereka.

    "Walaupun informasi seleksi calon atlet pelatnas itu baru sebatas lewat WhatsApp (WA), tapi kami tetap mengintruksikan kepada Pengda-pengda untuk menyiapkan atlet," ujar Erry saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (11/1/2017)

    Erry mengaku masih menunggu surat resmi terkait pelatnas Asian Games 2018. "Kami masih menunggu surat resminya, sambil menunggu tetap persiapkan atlet-atlet sepatu roda Jabar untuk dikirimkan dalam seleksi Pelatnas Asian Games," kata Erry.

    Menurut Erry, dalam seleksi PB Perserosi memberi syarat atlet yang ikut pelatnas minimal kelahiran 2002 dan masing-masing daerah hanya mengirimkan 20 atlet (putra 10 dan putri 10).

    Sebelum menuju seleksi bersama PB Perseros, Jabar akan melakukan penyaringan atau seleksi lebih dulu kepada para atlet terbaik dari masing-masing pengda.   "Jadi pada 5 Februari sudah ada 10 atlet putra dan 10 atlet putri yang kami kirimkan nanti ke Pelatnas Asian Games, benar-benar mewakili Jawa Barat," jelas Erry.

    Perserosi Bandung bakal melakukan penjaringan atlet pada 22 Januari. Erry pun optimistis, atlet sepatu roda asal Jabar mampu mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. "Mudah-mudahan ada atlet Jabar yang lolos. Saya tetap optimistis ada atlet sepatu roda Jabar yang bergabung di Pelatnas nanti," pungkas Erry. 

    Video Populer

    Foto Populer