Sukses


    INASGOC Tunggu Keputusan Kemenpora soal Pengurangan Cabor

    Bola.com, Jakarta - Juru Bicara Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC), Raja Parlindungan Pane, mengaku sampai saat ini pihaknya belum mengetahui nama-nama cabang olahraga yang akan dikurangi di Asian Games 2018. Dikatakan Raja Pane, INASGOC masih menunggu keputusan yang berada di tangan Kemenpora dan KOI.

    "Sampai saat ini kami belum menerima keputusan soal cabor-cabor mana yang dikurangi di Asian Games. Sejauh yang saya tahu, pembahasan tentang hal itu masih berlangsung di Kemenpora dan KOI," kata Raja Pane kepada Bola.com, Rabu (29/3/2017).

    Seperti diketahui, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, mengusulkan pengurangan jumlah cabor yang dipertandingkan di Asian Games. JK memberi usulan agar pesta olahraga Asia itu melombakan 36 cabor atau turun dari usulan sebelumnya yakni 37 cabor.

    "Wewenang INASGOC hanya sebagai penyelenggara, nantinya keputusan final berada di Dewan Olimpiade Asia (OCA). Kami harapkan segera ada keputusan soal cabor yang dikurangi karena hasilnya itu juga menyangkut persiapan menggelar Asian Games," ucap pria 57 tahun itu.

    Pengurangan cabor yang diusulkan Jusuf Kalla dilakukan dengan mempertimbangkan efisiensi anggaran dan peluang Indonesia untuk meraih medali di cabor strategis. Usulan 36 cabor yang diajukan Jusuf Kalla juga mengacu pada Asian Games 2014 yang memperlombakan jumlah sama. 

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018. Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah event tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer