Sukses


    Mau Jadi Volunteer Asian Games 2018, Ini Syaratnya

    Bola.com, Jakarta - Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) membutuhkan sekitar 20 ribu orang volunteer untuk mendukung kesuksesan Asian Games 2018. INASGOC menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi volunteer atau sukarelawan di ajang olahraga antarnegara Asia itu.

    "Mengingat mereka akan melayani para duta-duta olahraga seperti atlet, ofisial, media, suporter, hingga tamu negara, maka volunteer harus memiliki penguasaan bahasa asing, komputer atau teknologi," kata Plt Sekjen Inasgoc, Harry Warganegara, dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (31/3/2017).

    Semua spesifikasi kebutuhan sedang diformulasikan sehingga persyaratan akan jelas dan mereka menjadi sukarelawan terbaik," tambahnya.

    Dikatakan Harry, animo masyarakat untuk ikut menjadi volunteer sangat tinggi. Namun, untuk saat ini pendaftaran untuk calon volunteer memang belum dibuka.

    Rekrutmen volunteer Asian Games sepenuhnya akan dilakukan personalia INASGOC. Jadi, Harry meminta agar calon volunteer tak mempercayai pihak-pihak yang mengatasnamakan INASGOC.

    "Asian Games masih akan berlangsung sekitar 17 bulan lagi, akan tetapi animo masyarakat, terutama mahasiswa, untuk menjadi sukarelawan di Asian Games 2018 sangat besar," ucap Harry.

    "Kami tegaskan, INASGOC sampai saat ini belum membuka pendaftaran sukarelawan untuk mendukung Asian Games. Hal ini karena maraknya isu ada penerimaan sukarelawan untuk Asian Games, bahkan ada yang meminta pembayaran. Kami meminta kepada masyarakat agar waspada," imbuhnya.

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018. Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah event tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer