Sukses


    Asian Games: Bulan Depan Venue Tenis dan Hoki Siap Dipakai

    Bola.com, Jakarta - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengatakan sejauh ini persiapan venue dan wisma atlet sudah berjalan sesuai rencana. Bahkan, bulan depan sudah ada dua venue yang akan diserahterimakan.

    INASGOC bekerja keras untuk menyelesaikan venue-venue dan infrastruktur pendukung Asian Games 2018 secara tepat waktu. Dewan Olimpiade Asia (OCA) memberikan tenggat waktu agar seluruh infrastruktur selesai maksimal setahun sebelum penyelenggaraan Asian Games.

    "Persiapan pembangunan venue di Palembang dan Jakarta itu sesuai dengan target. Pada bulan Juni sudah ada dua lapangan yang serah terima yakni hoki dan tenis indoor," kata Erick Thohir dalam acara buka puasa bersama para wartawan di Jakarta, Minggu (4/6/2017).

    "Untuk wisma atlet yang ada di Jakarta pembangunannya sudah 88 persen. Jadi, kami lihat semuanya sudah sesuai rencana," ujar Erick Thohir.

    Setelah venue-venue tersebut selesai dibangun, INASGOC bekerja sama dengan induk-induk olahraga di Indonesia akan menggelar test event. Hal itu dilakukan untuk menguji venue yang baru dibangun atau diperbaiki agar sesuai dengan standar.

    "Setelah venue-venue tersebut rampung, maka akan dilakukan test event sebelum Asian Games 2018 antara November sampai Maret. Tetapi nantinya jadwal tersebut akan disesuaikan dengan kalender masing-masing induk olahraga," ujar Erick Thohir.

    Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah untuk menggelar ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer