Sukses


    Jabar Siap Gelar Pertandingan 7 Cabor Asian Games 2018

    Bola.com, Bandung - Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan (Diskimrum) Jawa Barat, Bambang Rianto menyatakan Jawa Barat siap menggelar tujuh cabang olahraga pada Asian Games 2018. Tujuh cabor tersebut yakni sepak bola, bola tangan, sepeda gunung, road race, kano slalom, modern pentathlon, dan paralayang.

    "Sebagian venue sudah siap karena memang sebelumnya digunakan PON. Sementara lainnya merupakan venue baru, seperti MTB yang ditempatkan di Kebun Hill Subang," kata Bambang, di sela-sela rapat rapat koordinasi Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (14/8/2017), di Hotel Naripan, Bandung. 

    Bambang menyatakan pengerjaan venue baru juga tak ada masalah karena tinggal mengatur jalur yang dilintasi para atlet. Selain itu, Bambang menyebut beberapa peralatan pertandingan yang sebelumnya digunakan untuk PON 2016 juga bisa digunakan jika memang diperlukan pada ajang Asian Games 2018.

    Pada Asian Games 2018, pertandingan sepak bola akan digelar di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Kota Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Stadion Wibawa Mukti dan Patriot kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari/Kabupaten Bogor.

    Bola Tangan akan digelar di ITB, Jatinangor dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), sedangkan paralayang bertempat di kawasan Gunung Mas Puncak, sementara sepeda gunung akan dilakukan di Kebun Hill Kabupaten Subang.

    Sedangkan Kano Slalom akan digelar di Bendung Rentang Majalengka dan Arthayasa Stables Depok menjadi arena Modern Pentathlon. "Yang jelas walaupun mendadak tapi kesiapan venue di Jabar untuk Asian Games Alhamdulillah sudah tersedia dan siap," ucap Bambang.

    Sementara itu Coordinator Goverment Relations INASGOC, Raja Parlindungan Pane, menyatakan akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat bertujuan supaya penyelenggaraan kejuaraan olahraga bertaraf Internasional ini bisa berjalan lancar.

    Terlebih tujuh olahraga yang dipertandingkan tersebar di 10 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi. Sepak bola paling banyak memakan venue, yakni 15 tempat untuk pertandingan dan sesi latihan.

    "Tanpa Pemprov Jabar, Asian Games 2018 tidak bisa dilaksanakan dengan baik. Maka kami terus berkoordibasi, membahas, dan memastikan bahwa tujuh cabor yang dipertandingkan di Jabar harus berjalan lancar dan baik," harap Raja.

    Video Populer

    Foto Populer