Sukses


    Jokowi Lepaskan Anak Panah, Countdown Asian Games 2018 Dimulai

    Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan peresmian hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8/2017). Proses hitung mundur dimulai dengan pelepasan anak panah yang dilakukan Jokowi.

    "Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, kita sambut 365 hari menjelang asian games ke 18 di tahun 2018," kata Jokowi di lapangan Monumen Nasional, Jumat (18/8/2017).

    Ribuan orang menjadi saksi hitung mundur Asian Games 2017. Tepat setahun lagi, Indonesia akan menyelenggarakan pesta akbar olahraga antarnegara Asia tersebut.

    Masyarakat mulai menyemut di lapangan Monumen Nasional sejak sore hari. Selain untuk menyaksikan peresmian hitung mundur Asian Games 2018, kehadiran masyarakat yang didominasi kaum muda itu juga untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang disajikan pihak penyelenggara.

    300 Drone membuat formasi logo garuda pada acara Countdown Asian Games 2018 di Silang Monas, Jakarta, (18/8/2017), Asian Games 2018 memiliki tema Energy Of Asia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Acara dibuka dengan tari-tarian kolosal yang melibatkan 150 orang penari. Kemudian masyarakat dimanjakan dengan atraksi 300 drone yang menghiasi langit Monas.

    Seluruh drone tersebut membentuk formasi menggunakan cahaya lampu seperti lambang garuda dan susunan huruf berbentuk 'Asian Games 2018'. Selain itu, masyarakat juga menyaksikan Monas yang dihiasi warna dengan berbagai motif. 

    Sejumlah artis juga memeriahkan acara tersebut mulai dari penyanyi Tulus, Raisa, grup musik asal Amerika Serikat, Far East Movement, hingga personil girlband asal Korean, SNSD, yakni Taeyeon dan Hyoyeon. Kehadiran para artis itu semakin membuat semarak hitung mundur Asian Games 2018.

    Tak hanya di Jakarta, peresmian hitung mundur Asian Games 2018 juga dilakukan di Palembang, Sumatera Selatan. Seperti diketahui, Jakarta dan Palembang memang menjadi kota penyelenggara Asian Games yang dimulai 18 Agustus - 2 September 2018.

    Video Populer

    Foto Populer