Sukses


    Menpora Sebut Ada Cabor Prioritas pada Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan beberapa cabang olahraga (cabor) bakal menjadi prioritas pada Asian Games 2018. Keputusan tersebut diambil setelah mengevaluasi prestasi kontingen Indonesia pada SEA Games 2017.

    Di SEA Games 2017, Indonesia terpuruk dengan hanya menempati posisi kelima, dengan raihan 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu. Hasil tersebut jauh dari target awal yang mengincar 55 medali emas. 

    Menpora mengatakan tak akan menyalahkan atlet dan cabor terkait prestasi pada SEA Games. Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah menyiapkan diri menyambut Asian Games 2018. 

    Kebijakan yang akan ditempuh supaya Indonesia bisa sukses secara penyelenggaraan dan prestasi salah satunya memilih cabang prioritas. Menpora berharap dengan langkah tersebut target Indonesia masuk posisi 10 besar bisa terealisasi. 

    Namun, Menpora belum memberi penjelasan detail cabang-cabang yang akan menjadi priorotas pada Asian Games 2018. 

    "Kalau soal cabornya saya akan mendalami dulu. Misalnya, cabor A diprioritaskan karena prestasi dan nomor-nomor yang dipertandingkan banyak di Asian Games, atau cabor lain yang berpeluang sumbang banyak medali," kata Menpora setelah rapat terbatas tentang Analisa dan Evaluasi Raihan Medali Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia bersama dengan stakeholder olahraga terkait di ruang sidang lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2017). 

    Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga kembali mengucapkan terima kasih kepada para atlet Indonesia yang telah berjuang maksimal di SEA Games 2017. 

    "Terima kasih atas perjuangan para atlet dan ofisial yang telah berjuang di SEA Games, opini publik tentang kegagalan SEA Games biarlah saya yang menanggung, mari kita bersama memperbaiki sesuai dengan porsinya untuk kebangkitan Asian Games 2018 nanti yang kita akan menjadi tuan rumah," imbuh dia, seperti rilis yang diterima Bola.com

    Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto, mengatakan Indonesia punya modal merealisasikan target di Asian Games 2018 karena punya cabor yang bisa menjadi andalan. Beberapa cabor yang dimaksud antara lain bridge, jet ski, paralayang, pencak silat, bulutangkis, panahan, bowling, angkat besi, balap sepeda, atletik, renang, lompat indah, maupun senam. 

     



     

    Video Populer

    Foto Populer