Sukses


    Piala Pertiwi: Sumatra Selatan Tekuk Sulawesi Selatan

    Bola.com, Palembang - Tim sepak bola putri Sumatra Selatan (Sumsel), sukses menaklukkan kesebelasan asal Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 2-0 pada laga Grup B Piala Pertiwi 2017: Road to Asian Games di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Minggu (3/12/2017).

    Pada laga tersebut, kemenangan Sumsel ditentukan oleh gol-gol dari Christa Yuli Anjaswati pada menit ketujuh dan Desi Erika Sari (67'). Hasil tersebut membuat pelatih Sumsel, Fery Irawan, puas meski tetap melakukan evaluasi tim.

    "Laga perdana dan kami berhasil memenanginya. Saya mengapresiasi semua pemain. Masih ada yang harus diperbaiki karena kami mau menampilkan yang terbaik untuk Sumsel pada setiap pertandingan," kata Fery Irawan setelah pertandingan.

    Sementara itu, manajer Sumsel, Widya Lismayati, mencanangkan target juara. Hal ini lantaran mereka tampil di hadapan para pendukung sendiri karena berstatus sebagai tim tuan rumah.

    "Kemenangan perdana sangat penting untuk meningkatkan motivasi pada laga berikutnya. Target kami juara, tapi setidaknya lolos dari penyisihan grup terlebih dulu," ujar Widya Lismayati.

    Sementara itu, manajer Sulsel, Abdul Rahman, menganggap skuat asuhannya tidak kalah dari segi permainan. Namun, dia menganggap Sumsel memiliki keuntungan sebagai tim tuan rumah.

    "Mungkin karena faktor mereka tuan rumah sehingga menjadi lebih semangat. Kondisi itu membuat kami kalah mental terlebih dulu. Namun, kami masih ada kesempatan dan peluang," tutur Abdul Rahman.

    Piala Pertiwi merupakan ajang uji coba untuk Asian Games 2018. Kompetisi sepak bola wanita itu diikuti 13 tim dari 13 provinsi di Indonesia dan tercipta berkat kerja sama antara PSSI dan Asosiasi Provinsi Sumsel.

    Video Populer

    Foto Populer