Sukses


    Asian Games: Patok Target Ambisius, Balap Sepeda Yakin Ukir Sejarah

    Bola.com, Bandung - PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mematok target ambisius berupa lima medali emas pada ajang Asian Games 2018. Demi merealisasikan target tersebut, para atlet digembleng dengan Pelatnas di Yogyakarta, Solo, dan Malang, beberapa atlet try out ke China.

    Wakil Ketua Umum PB ISSI, Engkos Sadrah, menyatakan emas tersebut diharapkan didapatkan datang dari nomor BMX sebanyak dua emas, sedangkan Downhill, Road, dan Track masing-masing satu medali emas.

    "Itu menjadi tantangan kami dan itu sudah luar biasa kalau dapat medali emas karena selama ini ISSI di Asian Games belum pernah mendapatkan medali emas," ujar Engkos di sela-sela acara Musprov ISSI Jabar ke IX di Hotel Horison, Bandung, Rabu (18/4/2018) malam.

    "Kami targetkan lima medali emas dari seluruh nomor yang dipertandingkan. Kami ingin banyak karena di Asian Games belum pernah dapat emas. Ini kesempatan apalagi kami sebagai tuan rumah," imbuh Engkos.

    Engkos menyebut PB ISSI tentu sudah membaca kekuatan lawan. Dia berharap target raihan medali emas di Asian Games bisa tercapai sekaligus menjadi sejarah bagi ISSI.

    "Memang nomor track kami masuk yang lemah tapi dengan dukungan pembangunan trek di Rawamangun kami targetkan meraih medali emas di Asian Games 2018. Kami juga berusaha untuk Olimpiade 2020 nanti. Jadi sasaran akhirnya di Olimpiade, tidak hanya treck tapi juga BMX dan Downhill," beber Engkos.

    Video Populer

    Foto Populer