Sukses


    Wapres JK: Demam Asian Games 2018 Mulai Terasa

    Jakarta - Parade Asian Games 2018 digelar Minggu (13/5/2018) di Jakarta dan Palembang. Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang membuka langsung acara tersebut di kawasan Monas, Jakarta berharap event Asian Games bisa berjalan meriah.

    Hal ini disampaikan JK dalam pidato sebelum melepas peserta parade. Ia didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

    Selain itu hadir pula Ketua Inasgoc, Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR, Basuki Hadi Moeljono dan Ketua Bekraf Triawan Munaf.

    "Asian Games tinggal 98 hari lagi. Saya pikir masyarakat mulai demam Asian Games dan ini bagus," kata Jusuf Kalla seperti dilansir Antara.

    "Parade Asian Games ini sebagai upaya untuk mensukseskan Asian Games. Selain itu parade ini punya banyak fungsi seperti pariwisata, olahraga, kreatifitas, dan budaya yang bisa dinikmati masyarakat luas."

     

    2 dari 3 halaman

    Digelar di Dua Kota

    Parade Asian Games 2018 digelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

    Parade ini melibatkan berbagai komunitas di masyarakat, siswa sekolah, PNS, TNI, Polri, dan lainnya. Total jumlah peserta parade ini mencapai 4.800 orang.

    Melalui parade dengan beragam konstum ini, diharapkan demam Asian Games akan lebih terasa di masyarakat.

    3 dari 3 halaman

    Pawai Obor

    Selain parade, juga digelar pawai obor Asian Games 2018. Rencananya, pawai obor Asian Games ini akan mampir di 53 kota di seluruh Indonesia.

    "Termasuk Papua, Aceh, Solo, Jogja, Banyuwangi, seluruh masyarakat bisa berpartisipasi," ujar Erick Thohir, ketua Inasgoc. Obor ini sendiri diambil dari lokasi awal penyelenggaraan Asian Games, di New Delhi, India.

    Video Populer

    Foto Populer