Sukses


    Venue Asian Games 2018 di Jabar Ditarget Rampung Akhir Juni

    Bola.com, Bandung - Seluruh venue Asian Games 2018 yang berada di Jawa ditargetkan rampung pada akhir Juni 2018. Hal itu sesuai permintaan Presiden Joko Widodo saat melakukan rapat terbatas soal Asian Games, Seniin (28/5/2018). 

    "Senin lalu kami rapat terbatas dengan Pak Presiden, beliau menginstruksikan kepada seluruh daerah baik di Jabar, Palembang atau Jakarta untuk segera merampungkan seluruh venue. Paling lama akhir Juni sudah harus selesai semuanya," jelas Kadispora Jawa Barat, Yudha M. Saputra, Jumat (1/6/2018) di Bandung.

    Yudha memastikan beberapa venue untuk Asian Games 2018 yang digelar di wilayah Jawa Barat akan rampung pada akhir Juni. Adapun cabor yang digelar di Jabar, yakni sepak bola, kano slalom, paragliding, cycling MTB, dan cycling roadrace.

    "Untuk roadrace akan digelar di Purwakarta, Subang, dan Sumedang; MTB di Subang, Paragliding di Kabupaten Bogor, Kano di Majalengka, sedangkan sepak bola tersebar di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bandung," imbuh Yudha .

    Dari hasil peninjauan ke lapangan, seluruh venue di Jabar bisa dipastikan segera rampung sesuai target yang diharapkan Presiden. "Yang sudah 100 persen penanaman rumput di beberapa lapangan sudah selesai tinggal menunggu masa merata. Untuk sepak bola akan dipakai uji coba internal, kano juga uji coba Juni," ungkap Yudha.

    Sementara untuk Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Yudha mengatakan akan digunakan untuk sarana latihan dan menjadi tempat alternatif. "Karena peserta Asian Games di luar dugaan ya, asalnya 24 negara, sekarang bertambah. Itulah kenapa perlu tempat bertanding dan latihan yang cukup banyak," papar Yudha.

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus - 2 September di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di Jawa Barat. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri atas 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non-olimpiade.

    Video Populer

    Foto Populer