Sukses


    Asian Games: Menpora Ingin Cabor Lain Tiru Semangat dan Kesolidan Timnas Voli Putra

    Bola.com, Tangerang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap seluruh cabang olahraga (cabor) Indonesia meniru semangat Timnas Voli Putra Indonesia saat bergulirnya Asian Games 2018. Dia meminta semua atlet menjaga kekompakan dalam menghadapi event empat tahunan tersebut.

    Timnas Voli Putra dijadikan contoh setelah berhasil menjuarai turnamen Bola Voli Internasional Lienvietpostbank di Vietnam. Skuat Merah Putih menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Thailand 3-1 pada laga final yang berlangsung Kamis (31/5/2018) malam waktu setempat.

    "Saya ucapkan selamat telah berhasil menjadi juara di kejuaraan Internasional ini. Hasil ini merupakan momentum penting untuk memberikan motivasi dan inspirasi baru bagi cabang olahraga lain.," kata Imam yang dikutip dari situs resmi Kemenpora.

    "Tentunya, keberhasilan ini akan kami siapkan apresiasi. Ini jadi contoh kepada seluruh cabang olahraga bahwa meskipun mereka sedang berpuasa, tetapi ternyata mereka bisa mengalahkan tim kuat," lanjut Imam.

    "Pesan saya, semangat dan kekompakan ini harus tetap dijaga sampai betul-betul di Asian Games mendapat medali emas. Kalau sudah dapat emas di Asian Games tentu apresiasinya melebihi Rp 200 juta. Tolong pertahankan kekompakan ini dan bangun suasana lebih solid lagi," tutur Imam.

    Timnas Bola Voli Putra tampil impresif selama bergulirnya turnamen tersebut. Aji Maulana dan kawan-kawan mengalahkan empat negara, antara lain Myanmar, Tiongkok Junior, Thailand, dan tuan rumah Vietnam. Ini bisa menjadi acuan buat tim asuhan Samsul Jais dalam menghadapi Asian Games 2018.

    Sumber: Kemenpora

    Video Populer

    Foto Populer