Sukses


    Diananda Choirunisa Mengaku Lebih Fokus Menjelang Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa, lega dengan jaminan asuransi yang diberikan untuk atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Peraih dua medali emas SEA Games 2017 itu optimistis mendapatkan medali emas Asian Games di negara sendiri.

    Diananda Choirunisa akan kembali menjadi andalan cabang panahan di nomor recurve untuk Asian Games 2018. Ini merupakan kali kedua dara kelahiran Surabaya, 16 Maret 1997, tersebut turun di Asian Games. 

    Bermodalkan prestasi sangat baik di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur (dua medali emas dari nomor team recurve dan individual recurve), Nanda ingin berprestasi di level yang lebih tinggi.

    Motivasi tersebut semakin bertambah dengan dukungan anggaran pemerintah yang mengalir lebih baik ketimbang multievent sebelumnya dan adanya jaminan proteksi bagi para atlet setelah panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) bekerja sama dengan AXA Mandiri. Jaminan proteksi ini membuat Nanda bisa lebih fokus dalam persiapan menuju Asian Games.

    "Proteksi itu penting karena biasanya soal cedera itu kadang tidak diurus sehingga atlet harus ke dokter dengan biaya yang ditanggung sendiri. Sekarang sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga alhamdullilah saya merasa tidak akan bingung dengan risiko cedera," ujar Nanda setelah latihan di Lapangan Panahan Senayan, Rabu (6/6/2018) pagi.

    "Tentu itu membuat harapan saya untuk bisa memperlihatkan yang terbaik semakin besar. Kita ini tuan rumah, tentu ingin bisa memberi emas untuk Indonesia," lanjutnya.

    Cabang panahan telah menggelar pelatnas sejak November 2017. Nanda sudah mengikuti tiga tryout di luar negeri sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018 dengan mengikuti kejuaraan di Thailand, China, dan Turki.

     

    Video Populer

    Foto Populer