Sukses


    5.000 Peserta Ikuti Asian Games Fun Run di Jakarta

    Jakarta - Asian Games Fun Run sukses digelar di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018). Kegiatan Fun ini dihelat Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) diikuti 5.000 peserta.

    Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Inasgoc Erick Tohir, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, dan Wakapolri Komjen Syafruddin. Selain di Jakarta, Asian Games Fun Run juga digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

    Gawean akbar ini diprakarsai oleh AXA Mandiri, sebagian upaya membantu mempromosikan ajang Asian Games 2018 ke masyarakat luas. AXA Mandiri sendiri menjadi official partner Tim Indonesia.

    "Hari ini Fun Run untuk Indonesia dilakukan bukan hanya di Jakarta, namun juga di Palembang untuk menyatakan salah satunya adalah kesiapan bahwa Indonesia Insyaallah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang akan datang," ujar Puan di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018).

    Kata Puan, total peserta yang mengikuti Fun Run di dua lokasi pada pagi ini berjumlah 7.000. Dengan 2.000 peserta meramaikan acara di Palembang.

    "Sehingga ini kami harapkan bisa ikut memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyemarakkan Asian Games tahun 2018 yang akan dibuka Insyaallah tanggal 18 Agustus yang akan datang," kata Puan.

    2 dari 3 halaman

    Target Terlaksana

    Jumlah peserta yang mencapai 5.000 di Fun Run Jakarta memang target awal yang dicanangkan Puan. Bahkan, panitia terpaksa memberlakukan pembatasan peserta karena minat masyarakat yang begitu tinggi.

    "Memang 5.000 orang ini sesuai dengan target yang kita harapkan karena memang masih banyak kemudian yang ikut mendaftar, namun memang kita batasi," tutur Puan.

    3 dari 3 halaman

    Sambut Asian Games 2018

    Fun Run di Jakarta merupakan yang ke-27 kalinya untuk menyambut Asian Games 2018. Tidak hanya di ibu kota, acara ini telah diadakan di 26 negara lainnya.

    "Ini memang untuk menyemarakkan, ini Fun Run ke-27 setelah diadakan di 26 negara yang memang menjadi kerja sama antara OCA (Olympic Council of Asia) dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia. Jadi, memang targetnya 5.000 orang," imbuh Puan mengakhiri percakapan.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer