Sukses


    Indonesia Bidik 10 Besar Asian Games 2018, Ini Alasannya...

    Jakarta - Indonesia berambisi menembus 10 besar pada Asian Games 2018. Chief de Mission Kontingen Indonesia, Komjen Syafruddin, menyebut target tersebut cukup realistis.

    “Insyaallah 10 besar, kalau bisa lebih baik dari itu, apa yang kita harapkan bisa tercapai. Karena segala sesuatu telah kita siapkan, baik itu penyelenggaraan maupun persiapan atlet,” ujar Syafruddin saat mengunjungi SCTV Tower, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

    “Untuk venue memang ada beberapa keterlambatan. Tetapi kita pastikan tanggal 1 Agustus semua sudah selesai,” tambahnya.

    Menurut Syafruddin, pemerintah telah menaruh perhatian sangat besar kepada Asian Games kali ini. Itu berkaca kepada status Indonesia sebagai tuan rumah.

    Selain itu, prestasi Indonesia yang jeblok di tiga Asian Games sebelumnya juga jadi tolok ukur pemerintah dalam menetapkan target.

    “Memang di tiga sebelumnya tidak menggembirakan. Oleh karena itu, kita mempersiapkan diri karena kita tuan rumah. Perhatian pemerintah sangat besar, supaya berprestasi,” kata Syafruddin.

    2 dari 3 halaman

    Susun Strategi

    Lebih lanjut, Syafruddin mengungkapkan Kontingen Indonesia juga telah menyiapkan sejumlah strategi demi mencapai tujuan. Salah satunya adalah dengan merahasiakan target total medali yang diberikan kepada para atlet.

    “Jumlah medali tidak seluruhnya kita akan buka. Ini bagian dari strategi kita. Tapi sebagian kita buka, sehingga atlet kita mendapat support. Strategi itu kita simpan,” kata Syafruddin .

    3 dari 3 halaman

    Optimistis Berkat Hasil Try Out

    Di sisi lain, Syafruddin juga mengungkapkan kinerja try out sejumlah cabang olahraga. Ia menilai beberapa cabor meraih hasil menggembirakan, sehingga bisa menambah optimisme untuk Asian Games 2018.

    “Hampir separuh cabor punya harapan mempersembahkan sesuatu. Antara lain panjat tebing mendapatkan tiga emas di try out kejuaraan dunia,” pungkas Syafruddin.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer