Sukses


    Komentar Sprinter Muda Indonesia Usai Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik 2018

    Bola.com, Tampere - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui prestasinya di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 yang digelar di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Sebagai persiapan menuju Asian Games 2018, atlet asal Lombok ini mencatatkan waktu 10,18 detik yang membuatnya berhasil menyabet medali emas di nomor 100 meter.

    Zohri tampil di final 100 meter setelah di heat 1 semifinal berhasil mencatatkan waktu 10,24 detik. Sementara di perlombaan final, Zohri bersaing ketat dengan tujuh atlet sprinter, antara lain sprinter asal Jepang, Daisuke Miyamoto, Michael Stephens dari Jamaika, Henrik Larsson dari Swedia, Thembo Monareng dari Afrika Selatan, Dominic Ashwell dari Inggris, dan Anthony Schwarts serta Eric Harrison, keduanya dari Amerika Serikat.

    Pada perlombaan tersebut, Zohri bersaing ketat dengan ketujuh sprinter lainnya, di mana semua atlet berhasil mencatatkan waktu 10 detik dalam perlombaan ini. Namun, Zohri berhasil unggul atas dua sprinter Amerika Serikat. Catatan waktu Zohri 10,18 detik, sementara kedua atlet asal Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan ketiga sama-sama mencatatkan 10,22 detik.

    "Saya sangat senang dengan catatan waktu dan rekor nasional junior yang saya miliki," ujar Zohri dalam situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF).

    Zohri langsung mengungkapkan target selanjutnya. Sprinter kelahiran 1 Juli 2000 ini mengaku akan segera fokus mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta.

    "Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 pada bulan depan. Saya sangat bangga, ini merupakan pengalaman luar biasa dan sesuatu yang besar untuk karier saya," lanjutnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer