Sukses


    Alex Pulalo, Kirab Obor Asian Games di Yogyakarta, dan Memori 18 Tahun Silam

    Bola.com, Yogyakarta - Legenda sepak bola Indonesia, Alexander Pulalo atau yang akrab disapa Alex Pulalo, mengatakan punya banyak kenangan di Yogyakarta. Berbagai memori tersebut kembali muncul saat mantan pesepak bola andalan Timnas Indonesia itu dilibatkan dalam rangkaian acara kirab obor (torch relay) Asian Games 2018, Rabu-Kamis (17-18/7/2018). 

    Alex mengaku sudah beberapa kali menyambangi Kota Pelajar, Yogkarta, terutama saat masih aktif bermain di liga sepak bola profesional. Dia pernah menjalani laga tandang ke Yogyakarta saat memperkuat tim Pelita Solo, PSM Makassar, maupun Mitra Kukar. 

    Dari semua kunjungan itu, yang paling membekas adalah saat bertanding bersama Pelita Solo. Mereka menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida. Kejadiannya pada medio Juni 2000 atau sekitar 18 tahun silam. 

    Pertandingan itu berujung dengan bentrok suporter. Alex dan para pemain Pelita Jaya lainnya tertahan di stadion hingga menjelang tengah malam. 

    "Para pemain tak bisa keluar dari stadion. Sampai hampir tengah malam. Kami akhirnya harus menyamar untuk keluar dari lapangan," kenang Alex, saat berbincang dengan Bola.com, Selasa (17/7/2018). 

    "Pemain bisa keluar satu-satu. Kami menyamar dengan mengenakan seragam polisi, kemudian membonceng sepeda motor. Yang memboncengkan kami ya polisi. Sekitar pukul 00.00 WIB, kami bisa keluar semua dari Stadion Mandala Krida," imbuh dia. 

    Alex menambahkan saat itu seluruh pemain dibawa menuju hotel, kemudian lanjut perjalanan ke Solo. Para penggawa Pelita baru tiba di Kota Solo sekitar pukul 02.00 dini hari WIB. 

    "Itu pengalaman paling membekas main di Yogyakarta. Sudah lama, tapi masih ingat terus," ujar Alex sembari tersenyum. 

    Menurut Alex, setelah itu dia sudah beberapa kali bermain di Yogyakarta lagi, baik menghadapi PSIM maupun PSS Sleman. Dia pernah datang saat berseragam PSM Makassar maupun Mitra Kukar. 

    Dalam pertandingan-pertandingan itu, tak ada lagi insiden kelabu. Semua pertandingan berjalan lancar dan Alexander Pulalo bisa mengecap pengalaman manis di Yogyakarta.    

    Kini, Alex Pulalo juga kembali bersiap membukukan pengalaman manis di Kota Pelajar. Bersama enam legenda olahraga lainnya, salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Indonesia itu ikut memeriahkan kirab obor Asian Games 2018

    Video Populer

    Foto Populer