Sukses


    Pesona Dian Sastro dan Sepeda Tua pada Kirab Obor Asian Games di Solo

    Bola.com, Solo - Kota Solo menjadi kota kedua sebagai tempat singgah obor Asian Games 2018 setelah Yogayakarta, Kamis (19/7/2018). Rangkaian acara yang digelar mulai pagi hari hingga sore itu cukup meriah.

    KemeriahanĀ terlihatĀ dari antusiasme ribuan masyarakat yang hadir langsung di sepanjang rute kirab obor di Kota Bengawan. Selain itu, komunitas sepeda tua di kota Bengawan juga turut mengiringi pawai obor.

    Ribuan siswa-siswi sekolah dasar berjejer di pinggir Jalan Adi Sucipto, Jend. Achmad Yani, hingga, Slamet Riyadi untuk menyaksikan kirab obor yang dibawa sebanyak 19 orang secara estafet tersebut.

    Mereka tak hanya berdiri di pinggir jalan, namun juga membawa bedera merah putih sembari menerikkan dukungan semangat untuk kontingen Indonesia.

    Obor Api mulai dikirabkan dengan mengambil start Gapura Makutha, atau gerbang masuk Kota Solo sisi barat. Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Condro Kirono menjadi pembawa obor pertama di Kota Solo.

    Komunitas sepeda tua memeriahkan Kirab obor Asian Games 2018 di Solo, Kamis (19/7/2018). (Bola.com/Ronald Seger)

    Setelah itu, obor dibawa lari oleh sejumlah tokoh, mulai dari kalangan pejabat, atlet seperti mantan pemain Timnas Indonesia, Rocky Putiray, hingga artis Dian Sastro Wardoyo.

    Kirab finish di halaman Balaikota Surakarta dengan pembawa obor terakhir adalah Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan diterima Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.

    Obor Asian Games 2018 rencananya akan disimpan hingga, Jumat (20/7/2018) pagi sebelum diterbangkan ke Malang, Jawa Timur.

    Video Populer

    Foto Populer