Sukses


    Warga Solo Sambut Antusias Kedatangan Api Obor Asian Games 2018

    Bola.com, Solo - Kota Solo menjadi satu di antara titik singgah api obor Asian Games 2018, Kamis (19/7/2018) siang WIB. Acara tersebut mendapat sambutan positif dari ratusan warga yang berkumpul di Gapura Makutho, atau gerbang masuk Kota Solo dari barat.

    Ratusan masyarakat yang mayoritas anak-anak terlihat antusias. Meski perjalanan api obor mengalami sedikit keterlambatan, mereka tetap semringah.

    "Saya hanya mengantar anak karena penasaran dengan api Asian Games setelah melihat di televisi. Apalagi sekarang mumpung lewat Solo," ungkap seorang warga, Yulinasari, saat berbincang dengan Bola.com.

    Warga lain, Doni, mengaku sengaja membawa sang putra menyaksikan rangkaian kirab obor. Dirinya, ingin mengajarkan sang putra agar bersemangat dalam berlatih.

    "Kebetulan anak saya baru belajar renang. Siapa tahu nanti bisa menjadi atlet yang sukses," ujar dia.

    Beberapa rangkaian acara tradisional memang disusun panitia dalam menyambut Torch Relay. Mulai dari kesenian Lembu Suro dan pasukan Bregodo Jigotirto, melepas keberangkatan pelari yang akan membawa obor Asian Games.

    Ada 19 titik dalam pengarakan api obor Asian Games 2018 di Kota Solo. Dimulai dari Tugu Makutho, Kantor DPRD Kota Solo, Stadion Sriwedari, hingga finish di Balaikota Solo.

    Video Populer

    Foto Populer