Sukses


    Gubernur Jateng Ingin Semangat Atlet Seperti Obor Asian Games

    Bola.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan pesan khusus kepada seluruh atlet kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Dirinya memberi contoh seperti obor Asian Games yang selalu menyala meski diterjan hujan dan angin.

    "Jadi seperti obor yang menyala-nyala seperti api yang panas membara untuk menyemangati. Ini sebagai bentuk semangat yang tidak pernah padam, termasuk untuk kembangkitan olahraga kita," ungkap Ganjar dalam sambutan rangkaian kirab obor Asian Games di depan Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (19/7/2018).

    Baginya, kesempatan kedua menjadi tuan rumah Asian Games setelah tahun 1962 perlu disambut dengan suka cita dan rasa optimisme. Menurut Ganjar, tak hanya kontingen Indonesia yang bersemangat, masyarakat pun diharapkan juga demikian. Hal tersebut sebagai langkah untuk menambah motivasi atlet agar meraih prestasi di multivent olahraga terbesar se-Asia tersebut.

    Ganjar yakin, dengan latihan keras, disiplin, dan bermain dengan sungguh-sungguh, atlet Indonesia akan mampu bersaing di Asian Games nanti. Dirinya mencontohkan salah satu atlet fenomenal asal Jawa Tengah, Aries "Si Laba-laba" Susanti Rahayu yang meraih medali emas dalam seri Piala Dunia Panjat Tebing di Chongqing, Cina, Mei lalu.

    "Saya yakin masih banyak anak bangsa menorehkan tinta emas dan mengibarkan merah putih di ujung tinggi langit ini. Saya optimistis Indonesia bisa berprestasi di Asian Games," tegasnya.

    Tak hanya memberi sambutan, Ganjar juga berkesempatan membawa obor untuk kembali diarak menuju Jalan Slamet Riyadi. Setelah itu, obor silih berganti dibawa secara estafet hingga halaman Balaikota Surakarta.

    Kota Solo memang menjadi kota kedua yang mendapat kesempatan disinggahi obor Asian Games 2018 setelah sebelumnya dari Yogyakarta. Rencananya, setelah dari Kota Bengawan, obor akan diterbangkan ke Kota Malang, Jumat (20/7/2018) pagi untuk giliran dikirab di sana.

    Video Populer

    Foto Populer