Sukses


Tontowi/Liliyana Ungkap Kunci Taklukkan Wakil Hong Kong

Bola.com, Singapura - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke semifinal Singapura Terbuka 2018 setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan skor 21-16 dan 21-15. Liliyana Natsir mengungkap kemenangan tersebut diraih karena memaksa lawan mengikuti pola permainan mereka.

Pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (20/7/2018), awalnya berlangsung sengit. Kerja mengejar poin terjadi sampai interval gim pertama, yakni dengan skor 11-10 untuk keunggulan Tontowi/Liliyana.

Setelah itu, pasangan yang akrab dikenal dengan sebutan Owi/Butet itu tak terbendung dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16. Hal sama terjadi di gim kedua.

Permainan cepat yang dilakukan Owi/Butet mampu membuat Lee/Chau kewalahan. Owi/Butet akhirnya menyudahi perlawanan Lee/Chau dengan skor 21-15 pada pertandingan yang berlangsung selama 31 menit.

"Hari ini lawan lebih ketat dibandingan dengan hari sebelumnya. Lawan juga tidak bisa dianggap enteng. Tetapi, secara keseluruhan kami bisa menguasai dari awal dan mereka masuk ke pola permainan kami," kata Liliyana dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (20/7/2018).

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung Sabtu (21/7/2018), Owi/Butet akan menghadapi juniornya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Butet menyebut hal ini menguntungkan karena Indonesia sudah dipastikan mengirim satu wakil ke final.

"Ketemu dengan rekan sendiri, positifnya Indonesia sudah dapat tiket ke final Singapura Terbuka 2018. Intinya sih kami siap aja dan tidak memikir final dulu untuk sekarang. Jelasnya, kami ingin step by step dulu dan bisa bermain sebaik mungkin," ucap Liliyana.

Video Populer

Foto Populer