Sukses


    Timnas India U-23 Berharap Tampil di Asian Games 2018

    Bola.com, New Delhi - Timnas India U-23 mendapatkan restu dari pemerintah India untuk tampil di Asian Games 2018. Kini, keputusan tim asuhan Stephen Constantine untuk berlaga di Asian Games bergantung pada Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

    Asosiasi Olimpiade India (IOA) sebelumnya tidak menyertakan sepak bola sebagai cabang olah raga yang akan tampil di Asian Games 2018.

    Namun, pelatih Stephen Constantine mengajukan banding kepada IOA agar sepak bola bisa diturunkan di Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

    Banding tersebut akhirnya diterima pemerintah dan IOA memberikan restu kepada Federasi Sepak Bola India (AIFF) agar memberangkatkan Timnas India U-23 ke Asian Games. Namun, sampai saat ini hanya tim sepak bola pria yang dipastikan mendapatkan restu, sedangkan tim wanita belum mendapatkan lampu hijau.

    "Konfirmasi resmi telah datang ke AIFF. Tim sepak bola putra pasti akan tampil, namun tim wanita belum mendapatkan lampu hijau," kata sumber internal AIFF seperti dikutip Gulf News, Sabtu (21/7/2018).

    Pelatih Stephen Constantine ingin menjadikan Asian Games 2018 sebagai ajang mengembangkan timnya. Seperti diketahui, Timnas India U-23 baru saja memenangi Intercontinental Cup 2018.

    "Kami membutuhkan lebih banyak pertandingan dan jika pemerintah mendengarkan, kirim kami ke Asian Games. itu merupakan turnamen U-23 dan kami memiliki 11 pemain dalam skuat ini yang berusia di bawah 23 tahun. Manfaat yang akan didapat pemain dari Asian Games akan sangat besar," ucap Constantine beberapa waktu lalu.

    Keinginan Timnas India U-23 tampil Asian Games diyakini karena memanfaatkan rencana pengundian ulang. Hal itu setelah adanya desakan dari Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA), yang meminta Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan INASGOC untuk melakukan pengundian ulang.

    Kedua negara tersebut tak diikutkan dalam pengundian fase grup cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 yang sejatinya sudah dilakukan pada 5 Juli 2018. Kabar dari AFC, undian ulang tersebut akan dilakukan pekan depan.

    Sumber: Gulf News

    Video Populer

    Foto Populer