Sukses


Korsel Klaim Undian Ulang Sepak Bola Asian Games Digelar Rabu Ini

Bola.com, Seoul - Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) pada Selasa (24/7/2018) mengklaim sudah menerima informasi perihal pengundian ulang cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2018

KFA menyebut undian ulang akan dilakukan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018), mulai jam 13.00 WIB.

Yonhap menulis, AFC memerintahkan pengundian ulang dilakukan setelah dua negara, yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina, yang mengklaim sudah mendaftar sesuai regulasi, tak diikutkan dalam drawing pertama yang digelar di Jakarta pada 5 Juli 2018.

Dengan keberadaan UEA dan Palestina, jumlah peserta naik menjadi 26 dari sebelumnya 24 tim sehingga membutuhkan pembagian grup yang baru.

KFA menyebut Grup A, C, D, dan F masing-masing akan berisi empat tim, sedangkan Grup B dan E berisi masing-masing lima tim.

Mengacu pada itu, Timnas Indonesia U-23 yang sudah otomatis masuk Grup A dengan status sebagai tuan rumah, hanya akan bertanding melawan tiga tim lain.

Masih menurut KFA, pertandingan cabor sepak bola putra Asian Games 2018 digelar beberapa hari sebelum pembukaan.

Grup B dan E akan melakoni laga perdana pada 10 Agustus. Namun, jika ada satu atau beberapa dari lima negara yang masuk lima besar pada Asian Games 2014 ditempatkan di Pot 1, semisal termasuk Korea Selatan, yang pada undian ulang akhirnya masuk Grup B atau E, negara-negara itu akan memulai laga pembuka di fase penyisihan grup pada 12 Agustus.

Kemudian untuk Grup A, C, D, laga pembuka dimainkan pada 14 Agustus, dan selanjutnya laga perdana Grup F dipertandingkan mulai 15 Agustus 2018.

Asian Games 2018 dibuka secara resmi di Jakarta pada 18 Agustus 2018 dan berakhir pada 2 September 2018.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer