Sukses


    Pawai Tertib Lalu Lintas Driver Grab Bike saat Kawal Api Obor Asian Games di Bali

    Bola.com, Denpasar - Acara torch relay (pawai obor) Asian Games 2018 di Bali pada Selasa (24/7/2018) diramaikan ratusan pengemudi Grab Bike. Mereka mengiringi legenda voli Indonesia, Pascal Wimar, saat melakukan prosesi membawa obor sepanjang 1 km menuju Monumen Bajra Sandhi yang jadi sentral acara selebrasi penyerahan api obor abadi di Pulau Dewata.

    Drive Grab Bike rela menunggu rombongan pembawa api obor INASGOC sejak pagi hari hingga tengah hari bolong. 

    "Kami datang dari berbagai daerah di Bali, mulai dari Denpasar, Kuta, Kintamani, dan juga Seminyak. Garis komando datang dari grup-grup WhatsApp. Kami datang secara sukarela, tak masalah jika hari ini kami tidak menarik penumpang demi Asian Games 2018. Kami bangga ikut memeriahkan perhelatan akbar yang mungkin baru puluhan tahun lagi akan digelar di negara kita," ujar Eko Purwanto, salah satu pengemudi Grab Bike.

    "Selama pawai kami menekankan kepada rekan-rekan untuk tetap menjaga ketertiban lalu lintas. Kami ingin memberi citra baik buat masyarakat luas," timpal Wayan Wardana, pengemudi Grab Bike lainnya.

    Pevoli legendaris Indonesia, Pascal Wilmar, bersiap membawa obor Asian Games XVIII saat pawai di Denpasar, Bali, Selasa (24/7/2018). Sebanyak 53 kota di Indonesia akan dilalui oleh obor Asian Games. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Pawai para pengemudi Grab Bike terbagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama mengiringi bus yang mengangkut pembawa api obor sejak kilometer awal. Sementara rombongan lain lain, bergabung di area sebelum pintu masuk Monumen Bajra Sandhi.

    Saat Pascal dan rombongan INASGOC datang dua rombongan bergabung menjadi satu. Dengan menumpang kendaraan masing-masing para driver mengiringi di belakang langkah sang legenda.

    Selain melibatkan driver Grab Bike, juga ada rombongan anak-anak muda pilihan Grab untuk menjadi suporter di pinggir jalan protokoler.

    Dengan menggunakan baju hijau mereka meneriakkan yel-yel pemberi semangat kepada Pascal Wimar, salah satu pilar Timnas Voli Indonesia yang sukses mempersembahkan gelar juara SEA Games 1993 itu. Pawai Grab juga diramaikan belasan anak muda yang menggunakan sepatu roda.

    "Saya jadi makin semangat dikawal seperti ini. Jadinya kaki jadi terasa makin enteng saat lari membawa api obor sepanjang 1 km," ujar Pascal Wimar.

    Grab meluncurkan kampanye "Kemenangan Itu Dekat" Asian Games 2018 di Yogyakarta, Rabu (18/7/2018), tepat 30 hari sebelum pembukaan Asian Games 2018. Kampanye tersebut bertujuan mengobarkan semangat kemenangan, nilai-nilai sportivitas, dan fairplay untuk menyambut perhelatan pesta olahraga di Asia, yang akan berlangsung di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

    Selain mengirimkan para pengemudi Grab Bike, pihak Grab juga menggandeng tujuh legenda olahraga Indonesia dalam kirab obor. Ketujuh legenda yang digandeng masing-masing Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wilmar (bola voli), Abdul Rozak (taekwondo), Sutiyono (balap sepeda), Tati Sumirah (bulutangkis), dan Alexander Pulalo (sepak bola).

    Keterlibatan atlet legendaris Indonesia tersebut, ditujukan Grab untuk menggelorakan semangat kemenangan Asian Games 2018, melalui kampanye Kemenangan Itu Dekat. Grab berharap para atlet legendaris tersebut menjadi inspirasi masyarakat agar bersatu padu menjadi bangsa pemenang.

     

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer