Sukses


    4 Negara yang Berpotensi Jegal Pepanah Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Mantan pepanah Indonesia, Lilies Handayani, menilai Korea Selatan merupakan lawan terberat Indonesia pada cabang olahraga (cabor) panahan Asian Games 2018.

    Menurut Lilies, Korea Utara dan Korea Selatan berpotensi melebur di Asian Games 2018. Panahan kemungkinan bakal jadi salah satu cabor yang diikuti dua negara yang akan bergabung tersebut.

    "Lawan terberat kemungkinan Korea. Mereka memiliki atlet-atlet yang berkualitas dan berpotensi mendulang emas," kata Lilies ketika ditemui di Jakarta Convention Center, Rabu (25/7/2018).

    Selain Korea, Lilies juga mewanti-mewanti para atlet panahan Indonesia untuk mewaspadai Myanmar, China, dan Malaysia. Khusus Malaysia, menurut Llies bahkan sudah menunjukkan taji ketika tim putranya mencapai semifinal di turnamen invitasi (test event) Asian Games 2018.

    "Malaysia juga juga berpeluang menyulitkan Indonesia. Selain itu, Myanmar dan China juga memiliki potensi serupa," ujar peraih medali perak di Olimpiade Seoul 1988 tersebut.

    Indonesia menghuni peringkat ketiga dari enam negara yang berpartisipasi di test event Asian Games 2018 cabor panahan. Indonesia meraih satu emas, tiga perak, serta dua perunggu. Adapun Taiwan menjadi juara umum dengan raihan empat emas, tiga perak, dan dua perunggu, diikuti Malaysia dengan dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer