Sukses


    Bonus Fantastis Diharapkan Memacu Semangat Atlet Indonesia Berlaga di Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Atlet Indonesia yang berjuang di pentas Asian Games 2018 mendapat injeksi menaikkan motivasi berupa janji bonus Rp1,5 miliar bagi peraih medali emas dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

    “Bonus peraih medali emas sebesar itu, merupakan tertinggi sepanjang sejarah Asian Games,” klaim Imam Nahrawi Rabu (26/7/2018) di Jember.

    Politisi PKB itu berharap iming-iming bonus fantastis buat peraih medali emas diharapkan membuat para atlet Indonesia lebih bersemangat.

    Imam memberi jaminan atlet bisa nyaman berlaga di Asian Games. Mereka mendapat uang saku seperti di beberapa ajang lainnya, seperti saat Sea Games Kuala Lumpur 2017, Sea Games Singapura 2015, dan Olimpiade Brasil 2016.

    “Jadi tidak ada istilah janji. Kami menepati semuanya, mulai saku hingga bonus. Para atlet fokus saja bertanding harumkan nama bangsa,” kata Imam Nahrawi seusai ziarah ke makam saudaranya.

    Ia mengklaim bahwa sepanjang 2017-2018 beres semua dan tidak ada istilah keterlambatan. Dengan adanya bonus besar tersebut, para atlet diharapkan terpacu untuk berprestasi dalam mengharumkan nama bangsa.

    Adapun target prestasi pada Asian Games 2018, kata Nahrawi, adalah masuk jajaran 10 besar klasemen negara. Diestimasi buat mengamankan posisi itu Indonesia butuh raihan minimal 16 medali emas.

    Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Multi event terbesar kawasan Asia itu bakal diikuti 45 negara dan akan mempertandingkan 463 nomor event dari 40 cabang olahraga.

     

    Video Populer

    Foto Populer