Sukses


    Tekad Atlet Kurash Indonesia Raih Medali di Asian Games 2018

    Jakarta - Cabor Kurash untuk pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018 yang dimulai 18 Agustus mendatang.Kurash asal Uzbekistan

    Pelatnas Kurash digelar di Cianjur Jawa Barat. Beberapa atlet terus giat berlatih meski olahraga ini baru dikenal di Indonesia.

    Kurash merupakan olahraga khas Uzbekistan. Indonesia wajib mengikuti olahraga ini karena menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

    Kurash termasuk 10 cabor yang baru dipertandingkan pertama kali di Asian Games. Selain Kurash, masih ada panjat tebing, bridge, jet ski dan yang lainnya.

    Meski baru, tapi beberapa atlet Kurash bertekad bisa meraih medal. Dua atlet pelatnas Kurash yang inginkan medali yaitu Latifa dan Komang Ardiarta.

     

    2 dari 2 halaman

    Tak Ditarget

    Pemerintah melalui KONI tak menargetkan apapun bagi tim Kurash Indonesia di Asian Games. Meski begitu, Latifa tak mau terlena.

    Dia tetap membidik target maksimal. "Targetnya mudah-mudahan sukses di Asian Games bisa membawa medali dan mengharumkan nama Indonesia," kata Latifa.

    Sedangkan Komang ingin menjadi juara di cabor Kurash. Dia punya tekad kuat untuk mempersembahkan medali terbaik untuk Indonesia di Asian Games.

    "Doa saya, semua bisa juara dan mengharumkan nama bangsa," katanya.

    Video Populer

    Foto Populer