Sukses


    Jelang Asian Games 2018, Ribuan PKL Mendapat Pembinaan Keamanan Pangan

    Bola.com, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia (RI) melakukan beberapa aktivitas guna menyokong kegiatan Asian Games 2018. Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito, menyatakan siap menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

    Satu di antara caranya adalah mengawal keamanan pangan terpadu bersama lintas sektor terkait. BPOM RI, melalui Balai Besar POM (BBPOM) di Jakarta, BBPOM di Palembang, BBPOM di Yogyakarta, BBPOM di Denpasar dan kota-kota yang dilalui obor ASIAN Games telah menggelar intensifikasi pengawasan pangan.

    Oleh Karena itu, Penny K. Lukito menempelkan stiker pangan aman di toko oleh-oleh Lenggok Kambang Iwak, Palembang, akhir pekan lalu. Kegiatan stikerisasi ini menjadi bagian dari penempelan stiker yang dilakukan Sekretaris Daerah Sumatera Selatan terhadap sarana pangan aman di Kampung Sentra Pempek 26 Hilir.

    Sejauh ini, di Palembang, telah dibina 1.166 pelaku usaha di 270 titik Pedagang Kaki Lima (PKL) dan 47 restoran yang akan melayani kebutuhan pangan. Selain itu, ada juga tempat tujuan kuliner selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung.

    Kegiatan bersama pemerintah daerah telah dilakukan meliputi pemetaan restoran dan penjual pangan lainnya, bimbingan teknis (bimtek) keamanan pangan kepada pelaku usaha pangan. Ada juga penyuluhan kepada pelaku usaha kuliner, sampling dan pemeriksaan, serta intensifikasi mobil laboratorium keliling.

    Selain itu BBPOM Palembang juga mengedukasi 300 anggota PKK Sumatera Selatan, dan 120 perwakilan Kwarda Pramuka Sumatera Selatan. Mereka mendapat pembekalan terkait pengawasan keamanan pangan saat Asian Games 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer