Sukses


    Voli Pantai Asian Games: Timnas Indonesia Sebut Qatar dan China Lawan Terberat

    Bola.com, Jakarta Tim voli pantai putra Indonesia mewaspadai pergerakan Qatar dan China yang diyakini bakal jadi lawan berat di saat berlaga di Asian Games 2018 yang dihelat di Palembang.

    Pelatih Timnas Voli Pantai Putra Indonesia, Koko Prasetyo, kedua tim tersebut memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Mereka yang punya jam terbang tinggi internasional dikenal sebagai tim yang amat kuat dalam bertahan maupun menyerang.

    “Di Tim Qatar ada pemain berdarah Senegal yang jadi poros kekuatan tim. Mereka mengikuti tur dunia selama empat tahun terakhir, sedangkan Indonesia baru satu tahun berlaga di sana,” kata Koko Prasetyo di Palembang, Senin (30/7/2018).

    Walau begitu Koko punya keyakinan Indonesia bakal bisa melibas Qatar dan China.

    “Dari semua kompetisi, kami sudah empat kali berjumpa Qatar. Kami menang dua kali dan kalah dua kali. Bisa dibilang kekuatan kami seimbang dengan mereka. Tinggal bagaimana pemain bisa bisa memaksimalkan duel di kandang sendiri,” katanya.

    Jika bicara rekor pertemuan, Timnas Voli Putra Indonesia rekornya relatif seimbang dengan China. Tim Merah-Putih sudah bersua dua kali dengan Tim Negeri Tirai Bambu. Rekor berimbang, sekali menang dan sekali kalah.

    Saat timnas sedang fokus dalam pematangan strategi dan penguatan mental.

    Pada Asian Games 2018, Timnas Voli Putra Indonesia A terdiri dari duet Ade Chandra Rachmawan dan Muhammad Ashfiya. Sedangkan Tim Merah-Putih B terdiri Gilang Ramadhan dan Danangsyah.

    “Mereka sudah datang sejak jauh-jauh hari di Palembang, untuk adaptasi cuaca. Kami juga mulai menyesuaikan diri dengan angin kencang di lapangan dan tentu juga makanannya,” tuturnya.

    Mengenai pemantapan strategi dan mental di Palembang, Muhammad Ashfiya menjelaskan dia dan Ade Chandra Rachmawan, juga pasangan Gilang Ramadhan dan Danangsyah sudah nyaman dengan Lapangan Voli Pantai Jakabaring, Palembang. Mereka siap berlaga di Asian Games 2018 yang tinggal hitungan kurang dari tiga pekan.

    “Kami semakin kompak, karena semakin hari semakin mempercayai kemampuan masing-masing dan semakin bersahabat dengan cuaca dan kondisi lapangan. Target emas kami akan tercapai,” tegasnya.

    Video Populer

    Foto Populer