Sukses


    Panduan Membeli Tiket Pertandingan Asian Games 2018

    Jakarta - Penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Perhelatan mutlievent empat tahunan se-Asia tersebut akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. 

    Persiapan masih terus berlangsung. Salah satunya terkait penjualan tiket Asian Games 2018 bagi penonton yang ingin mendukung atlet dari negaranya masing-masing.

    Sekjen Isnasgoc, Eris Herryanto, menjelaskan, ada dua cara untuk mendapatkan tiket Asian Games 2018. Pertama melalui online dan cara lainnya dengan mengunjungi loket resmi. 

    Untuk pembelian melalui online, masyarakat lebih dulu mengunjungi situs asiangames2018.id terlebih dahulu. "Nanti di situ sudah ada beberapa petunjuk untuk membeli tiket pertandingan," kata Eris saat dikonfirmasi merdeka.com.

    Selanjutnya tiket bisa diukar di tempat atau lokasi pertandingan. 

    "Kalau mau beli langsung juga bisa kok. Jadi enggak mesti beli online. Bisa beli langsung di setiap spot pertandingan," katanya.

    Untuk penjualan tiket sendiri sudah mulai dibuka sejak tanggal 1 Juli 2018 lalu. Dan saat ini sudah banyak masyarakat yang membeli tiket pertandingan di setiap cabang olahraga.

    "Sudah banyak yang beli tiketnya. Tapi untuk saat ini yang banyak beli tiketnya itu orang luar negeri (luar Indonesia)," kata Eris tanpa merinci kuota tiket masing-masing cabor.

     

     

     

    2 dari 2 halaman

    Berharap Masyarakat Tidak Bingung

    Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu. Menurutnya, tiket untuk acara pembukaan juga akan dijual online. 

    "Untuk penjualan tiket untuk open ceremony-nya itu hanya bisa dibeli melalui online," kata Roma saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (25/7).

    Namun tiket ini masih harus ditukarkan lagi. "Ada tiket boxnya nanti di situ (Senayan). Tapi untuk teknisnya itu Inasgoc yang kelola. Kita itu hanya untuk pengamanannya saja, sehingga masyarakat itu tidak merasa itu kok diputar-putar emang begitu sistemnya udah dibangun oleh Inasgoc dalam rangka Asian Games 2018 ini," kata Roma menambahkan.

    Sumber: Merdeka.com

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer