Sukses


    4 Atlet Veteran Meriahkan Torch Relay Asian Games 2018 di Palembang

    Bola.com, Jakarta - Torch relay (pawai obor) Asian Games 2018 bakal melintasi Palembang pada Sabtu (4/8/2018). Pawai obor di kota penyelenggara Asian Games ke-18 ituĀ akan dimeriahkan dengan kehadiran empat atlet veteran Indonesia.

    Pada acara tersebut, legenda voli, Pascal Wimar bakal kembali menjadi pembawa api obor. Adapun legenda olahraga Indonesia lainnya seperti Alexander Pulalo (sepak bola), Sutiono (balap sepeda), dan Abdul Rojak (taekwondo) akan terlibat dalam kampanye moral Kemenangan Itu Dekat bersama Grab yang menjadi salah satu sponsor Asian Games 2018.

    "Saya merasa sangat senang sekali bisa dilibatkan kembali dalam pawai obor. Seperti diketahui, ini jadi yang kedua keterlibatan saya membawa api obor Asian Games setelah sebelumnya di Bali," kata Pascal Wimar.

    Pawai obor di Palembang akan menampilkan atraksi unik. Nantinya, api obor akan dibawa terjun dari udara oleh TNI AU yang bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Terdapat 21 orang yang terlibat dalam acara pawai obor di Palembang.

    Mereka berasal dari berbagai latar belakang yakni atlet, mantan atlet, pejabat lokal, dan Gubernur Sumatra Selatan. Pawai api obor Asian Games di Palembang bakal dimulai di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya dan finis di Pelataran Benteng Kuto Besak.

    Palembang bukan satu-satunya kota di Sumatra Selatan yang kebagian dilintasi api obor Asian Games 2018. Setelah dari Palembang, api obor akan diarak menuju Banyuasin, Pematang Hilir, Prabumulih, Jakabaring Spot City (JSC), dan Ogan Ilir.

    Video Populer

    Foto Populer