Sukses


    Timnas Malaysia U-23 Terus Dirundung Masalah Jelang Asian Games 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Situasi kurang bersahabat masih terus menghampiri pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee. Setelah ditinggal lima pemainnya yang enggan gabung tim proyeksi Asian Games 2018 dengan berbagai alasan, satu lagi pemain terpaksa keluar dari tim menyusul cedera yang dialaminya.

    Pada Rabu malam waktu setempat (1/8/2018), striker asal klub PKNS FC, Jafri Muhammad Firdaus Chew, mendapat cedera saat latihan dalam TC yang digelar jelang keberangkatan ke China pada Kamis (2/8/2018).

    Dengan cederanya Jafri, berarti Ong kehilangan dua striker sekaligus. Sebelum Jafri cedera, pelatih berusia 47 tahun itu sudah kehilangan striker Johor Darul Ta'zim II, Jafri Muhammad Firdaus Chew, yang memilih menjalani trial bersama klub J2 League, Roasso Kumamoto.

    Dua pemain lain, yakni Aidil Zafuan Radzak dan Syamer Kutty Abba juga sudah dipulangkan karena cedera sementara duo Pahang FA, Matthew Davies dan Nor Azam Abdul Azih, sejak awal tak memenuhi panggilan gabung Timnas Malaysia U-23 proyeksi Asian Games 2018.

    Dengan begitu, Ong hanya akan membawa sebanyak 22 pemain dalam tur ke China. Timnas Malaysia U-23 dijadwalkan menggelar latihan di Changzhou, China, serta menjalani uji coba kontra Timnas China U-23 di Stadium Changzhou Olympic Sports Center, Changzhou, Minggu (5/8/2018).

    "Jafri butuh empat pekan untuk pemulihan cedera. Pertandingan melawan China menjadi kesempatan satu-satunya buat saya untuk mengevaluasi pemain. Akan jadi di luar kontrol saya seandainya selama di sana, ada pemain yang mengalami cedera lagi," ujar Ong.

    "Jika tak ada pilihan lain, saya akan membawa Hadi ke Indonesia untuk Asian Games," lanjut Ong mengacu pada agenda Hadi yang hanya trial selama enam hari di Jepang.

    Timnas Malaysia U-23 tergabung di grup berat bersama Uni Emirat Arab, Bahrain, Kirgizstan, dan juara bertahan Korea Selatan di Grup E. 

    Sumber: Utusan

    Video Populer

    Foto Populer