Sukses


    Timnas Basket Putra Klaim Persiapan Hadapi Asian Games Sudah 100 Persen

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas basket putra Indonesia, Fictor Roring, mengklaim anak asuhnya sudah mantap menatap Asian Games 2018. Bahkan, Roring menyebut tahap persiapan sudah mencapai 100 persen. 

    "Latihan hari ini semua berjalan baik untuk persiapan akhir Asian Games. Di sesi akhir tadi kami perbanyak latihan-latihan shooting. Sejauh ini sudah 100 persen. Tinggal pemantapan saja," tutur Roring, di sela-sela kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk melihat sesi latihan di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/8/2018) pagi. 

    "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah datang berkunjung dengan melihat langsung dan kasih dukungan. Ini bukti nyata bahwa kami tidak sendirian, kami benar-benar diperhatikan oleh pemerintah," ujar dia. 

    Menpora memberikan apresiasi terhadap timnas basket putra Indonesia yang sangat termotivasi menghadapi Asian Games. "Hari ini saya berkunjung kesini ingin melihat langsung optimisme tim basket putra. Saya optimistis tim basket putra kita sangat luar biasa. Mereka melihat bahwa selama ini proses try out sudah berjalan dengan baik. Mereka ini punya semangat baru untuk bisa lebih baik saat ajang Asian Games 2018," ujar Imam, seperti dilansir situs Kemenpora. 

    Menurut Menpora, semangat timnas basket putra tersebut harus dirawat dan didukung. "Saya berharap perjuangan mereka ini betul-betul kita hargai sebagai sebuah proses panjang yang telah mereka lakukan. Mereka telah berjuang serta berkorban dan Asian Games adalah ajang pembuktian bagi sebuah proses perjuangan dan pengorbanan mereka," jelas Imam.

    Pada Asian Games 2018, Timnas Basket Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. 

    Video Populer

    Foto Populer