Sukses


    Gajah Way Kambas Ramaikan Kirab Obor Asian Games 2018

    Jakarta - Gajah jinak dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur, siap meramaikan kirab api obor Asian Games 2018 pada 8 Agustus mendatang.

    Partisipasi dua ekor gajah Way Kambas tersebut sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

    "Sudah disetujui oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dikirim dua ekor gajah jinak," kata Kepala Balai TNWK, Subakir, di Lampung Timur.

    Kendati demikian, TNWK hingga saat ini belum memutuskan gajah yang berpartisipasi. Keputusannya nanti akan diambil setelah ada rekomendasi dari dokter hewan di Rumah Sakit Gajah TNWK, drh Diah Esti Anggraini.

    "Saya belum tahu gajah yang mana, dokternya yang menentukan nantinya," ujar Subakir.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Keistimewaan Lokal

    Partisipasi gajay way kambas melanjutkan keunikan pada kirab obor Asian Games kali ini. Panitia dan pemerintah setempat sebelumnya sudah menggunakan keistimewaan lokal ketika api mengunjungi daerah mereka. 

    Api diseberangkan menggunakan kapal pinisi ketika berada di Sulawesi Selatan. Sedangkan di Raja Ampat api diarak dengan cara berenang. 

     

    3 dari 3 halaman

    Kirab Obor

    Kirab obor Asian Games dimulai pada 19 Juli lalu di Yogyakarta dan berakhir di Jakarta pada 15 Agustus. 

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer