Sukses


    Tim Basket Putri Korsel dan Korut Bersatu, Incar Medali Emas Asian Games

    Bola.com, Seoul - Tim basket putri Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) akan bergabung pada Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September. Meski baru mulai berlatih bersama, tim gabungan Korea tersebut percaya diri membidik medali emas. 

    Tim Korea tersebut terdiri atas sembilan pemain Korsel dan tiga penggawa Korut. Mereka memulai latihan pada Rabu (1/8/2018), di Jincheon National Training Center, sekitar 90 kilometer selatan Seoul. Sesi latihan tersebut terbuka untuk diliput wartawan. 

    Tiga pemain Korut, yaitu center Ro Suk-yong, guard Jang Mi-gyong, dan guard Kim Hye-yon, plus asisten pelatih Jong Song-sim tiba di Korsel, Minggu (29/11/2018). Adapun tim Korsel baru kembali dari turnamen internasional, Senin (30/7/2018), dan kembali memulai latihan dua hari berselang. 

    Para pemain Korea gabungan tersebut sudah familer satu sama lalu. Mereka pernah bertemu pada pertandingan persahabatan di Pyongyang, 4-5 Juli. 

    Menteri Olahraga Korsel, Do Jong-whan, juga mengunjungi sesi latihan untuk memberikan dukungan kepada para pemain.

    "Saya dengan senang hati menyambut semua orang dari Utara. Saya senang melihat Korea Selatan dan Utara bisa bersama-sama sebagai satu tim. Kami semua di belakang Anda," kata Do, seperti dilansir Yonhap, Kamis (2/8/2018). 

    Pelatih Korea Utara, Jong, mengatakan kepada Do bahwa para pemain dengan cepat berteman pada pertemuan sebelumnya di Pyongyang. Menurut dia, tak ada kekikukan ketika mereka kembali bertemu pada pekan ini. 

    "Kami mungkin tak punya banyak waktu tersisa hingga Asian Games, tapi kami bisa memenangi medali emas jika semua bisa bersama-sama. Kami akan menunjukkan kepada dunia betapa kuat kami dan memberikan kegembiraan kepada 70 juta orang Korea," ujar Jong. 

      

    Video Populer

    Foto Populer