Sukses


    Persiapan Sudah Matang, Emilia Nova Bertekad Pecahkan Rekor Nasional di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet lari gawang, Emilia Nova, menatap antusias penyelenggaraan Asian Games 2018. Wanita berusia 22 tahun itu bertekad memecahkan rekor nasional lari gawang 100 meter putri di pesta olahraga bergengsi antarnegara Asia itu.

    Emilia Nova menyebut, persiapan yang dilakukannya jelang Asian Games 2018 sudah matang.

    Saat ini, volume latihan yang diberikan pelatih Fitri Ongky Haryadi sudah menurun dan fokus pada speed, power, dan teknik.

     

    "Persiapannya sudah bagus tinggal sekarang jaga kondisi, semangat, dan fokus. Soalnya sebentar lagi kan intensitas latihan sudah tinggi, namun volumenya merendah," kata Emilia Nova ketika ditemui Bola.com di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Kamis (2/8/2018).

     

    Emilia Nova menyebut, penampilannya semakin berkembang setelah mengikuti Korea Open Athletics Meeting yang berlangsung di Yecheon, Korea Selatan, pada 16-17 Juni silam. Pada ajang tersebut, Emilia mencatatkan waktu 13,58 detik.

    "Setelah pulang dari Korea Selatan kemarin ada perkembangan. Di sana kan catatan waktunya 13,58 detik sama seperti saat SEA Games. Mudah-mudahan bisa lebih bagus lagi di Asian Games 2018. Keinginan saya memecahkan rekor nasional," ujar Emilia Nova.

    Rekor nasional lari gawang 100 meter putri saat ini masih dipegang Dedeh Erawati. Atlet berusia 39 tahun itu mencatatkan waktu terbaik 13,18 detik.

    Video Populer

    Foto Populer