Sukses


    Alasan Balap Sepeda Nomor Road Race Berpeluang Rebut Emas di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Timnas sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, menyebut Aiman Cahyadi berpeluang meraih medali emas di Asian Games 2018. Prediksi tersebut diungkapkan Dadang dengan mengacu pada penampilan Aiman selama pelatnas.

    Aiman Cahyadi akan mewakili tim Indonesia di nomor Road Race pada Asian Games 2018. Sejumlah persiapan dilakukan Aiman yakni dengan melakukan try out di Australia.

    Hasil try out di Negeri Kangguru itu pun cukup memuaskan. Dadang menyebut, mengacu pada indikator Functional Threshold Power (FTP) Aiman mengalami peningkatan yang signifikan.

    "Sekali lagi saya sampaikan kalau hasil pelatnas di sana (Australia) sangat luar biasa, khususnya Aiman Cahyadi. Dari data yang diambil, dia dua kali mampu memecahkan rekor pribadi," kata Dadang kepada wartawan disela-sela pengukuhan Kontingen Indonesia di Istora Senayan, Minggu (5/8/2018).

    "Memang saat ini, Aiman menjadi atlet yang paling berpeluang meraih medali. Sebab, catatan FTP Aiman itu sudah membuat dia masuk kategori pembalap profesional," ujar Dadang.

    Asian Games 2018 menjadi edisi kedua buat Aiman Cahyadi. Pada 2014, pembalap berusia 24 tahun itu hanya mampu meraih peringkat ke-27 dengan catatan waktu 4:17:10.

    Tim Indonesia di Asian Games 2018 menurunkan empat pebalap sepeda dari nomor Road Race. Selain Aiman Cahyadi, Jamal Hibatullah, Robin Manullang, dan Dadi Suryadi juga akan berjuang mengharumkan nama Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer